Breaking News:

Berita Banjarmasin

Serbuan Vaksinasi Akabri 98 Nawahasta, 2.000 Dosis Vaksin Covid-19 Disuntikkan di Kalsel

Digelar serentak di 25 provinsi dan 30 kabupaten/kota, Serbuan Vaksinasi Covid-19 serta Bantuan Sosial (Bansos) yang diinisiasi Ikatan Alumni Akabri 1

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody
Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto bersama Danrem 101 Antasari, Brigjen TNI Firmansyah dan Forkopimda Kalsel memantau Serbuan Vaksinasi yang diinisiasi Ikatan Alumni Akabri 1998 Nawahasta di Banjarmasin. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Digelar serentak di 25 provinsi dan 30 kabupaten/kota, Serbuan Vaksinasi Covid-19 serta Bantuan Sosial (Bansos) yang diinisiasi Ikatan Alumni Akabri 1998 Nawahasta juga dilaksanakan di Ibu Kota Provinsi Kalsel, Kota Banjarmasin, Selasa (21/9/2021).

Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang memimpin kegiatan juga terhubung langsung ke lokasi pelaksanaan Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan di Kalsel melalui Zoom Meeting.

Dimana Serbuan Vaksinasi oleh Ikatan Alumni Akabri 1998 Nawahasta di Kalsel dilaksanakan di GOR Hasanuddin, Jalan Pangeran Antasari, Kota Banjarmasin dihadiri oleh Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto dan Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah.

Irjen Pol Rikwanto dan Brigjen TNI Firmansyah bersama sejumlah Forkopimda Kalsel, Pejabat Utama Polda Kalsel dan tentunya para Alumni Akabri 1998 Nawahasta memantau langsung pelaksanaan Serbuan Vaksinasi yang sudah dimulai sejak pukul 8.00 Wita ini.

Baca juga: Siswa SMPN 1 Paringin Mulai Vaksinasi Covid 19, Orangtua Berikan Pendampingan

Baca juga: Gerai Vaksin Presesi Polres Tabalong Gelar Vaksinasi Serentak untuk Masyarakat di 17 Titik

Baca juga: Sebanyak 864 Warga Lansia Se-Kabupaten Tapin Terima Bantuan Sosial

Baca juga: Siapkan 376 Dosis, TNI AL Banjarmasin Gelar Vaksinasi di TPI Banjar Raya

Satu persatu meja-meja tahapan vaksinasi mulai dari registrasi, pemeriksaan kesehatan, wawancara, meja dilaksanakannya penyuntikan vaksin Covid-19 dan area observasi paska vaksin dipantau oleh Kapolda Kalsel dan Danrem 101/Antasari.

Meskipun melibatkan tak kurang dari 2.000 masyarakat sebagai peserta vaksinasi, namun kegiatan Serbuan Vaksinasi Alumni Akabri 1998 Nawahasta yang pelaksanaannya dikoordinatori Dirlantas Polda Kalsel, Kombes Pol Maesa Soegriwo ini tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

Selain tentunya setiap orang wajib memakai masker dan telah melalui screening kesehatan, sarana cuci tangan, pengaturan jarak hingga pengaturan jam datang bagi para masyarakat peserta vaksinasi juga sudah diatur sedemikian rupa agar tak terjadi kerumunan.

Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto mengatakan, dari total 2.000 peserta yang divaksin kali ini tak cuma orang dewasa saja, tapi juga ada anak-anak di atas 12 Tahun.

"Hari ini ada 2.000 masyarakat yang divaksin, ada kelompok masyarakat, anak-anak dan dari komunitas-komunitas totalnya 2.000. Ditambah juga baksos kepada mereka yang terdampak pandemi, yang kehilangan pekerjaan," kata Kapolda.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved