Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

Setelah Terjadi Down, Telkom Banjarmasin Sebut untuk Indihome Masih Perbaikan

Telkom Banjarmasin mengatakan masih melakukan perbaikan terhadap layanan Indihome, setelah terjadi down jaringan akibat gangguan kabel bawah laut.

Penulis: Nurholis Huda | Editor: Alpri Widianjono
Istimewa
Layanan Indihome PT Telkom. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sejumlah titik layanan Telkomsel dan Telkom Indihome di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), mulai berangsur pulih. 

Menurut Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin, saat ini, akses layanan internet Telkomsel di sejumlah wilayah yang terdampak terus berangsur pulih. 

"Telkomsel terus memaksimalkan koordinasi bersama TelkomGroup untuk terus melakukan percepatan pemulihan akses layanan internet di wilayah yang terdampak dengan memaksimalkan infrastuktur jaringan lainnya yang dimiliki," ujarnya. 

Hal itu, kata dia, berkaitan dengan adanya gangguan gangguan pada sistem komunikasi kabel laut JaSuKa (Jawa, Sumatera, dan Kalimantan) ruas Batam – Pontianak yang terjadi Minggu, 19 September 2021, mulai sekitar pukul 17.33 WIB.

Baca juga: Layanan Indihome dan Telkomsel Kembali Normal, Ini Penjelasan Telkom Kenapa Terjadi Gangguan

Baca juga: Telkomsel Benarkan Terjadi Penurunan Kualitas Akses Layanan Internet

Berdampak pada penurunan layanan internet di sejumlah titik di wilayah Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Pulau Natuna, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua. 

Terkait jika masih ada yang merasa masih lelet, pihaknya masih mengoptimalkan layanan yang ada. 

"Mohon maaf atas ketidaknyamanan pelanggan yang masih terdampak gangguan yang terjadi. Terima kasih atas kesetiaan dan kepercayaan pelanggan untuk menggunakan produk dan layanan telekomunikasi terdepan dari Telkomsel. Kami akan terus memberikan informasi terkini mengenai perkembangan upaya pemulihan layanan tersebut, " sebutnya.

Sementara itu, General Manager (GM) PT Telkom Banjarmasin, Arif Yulianto, menjelaskan, untuk Telkom Indihome juga masih dalam tahap perbaikan.

Baca juga: Akui Ada Gangguan Layanan Indihome dan Telkomsel di Kalsel,  Begini Penjelasan Telkom di Instagram

"Masih proses perbaikan," tulisnya singkat via WhatsApp, Selasa (21/9/2021) sore pukul 16.00 Wita.

Adapun beberapa pelanggan Indihome yang ada di Kota Banjarbaru, Trisno, mengaku sudah lancar. "Sudah lancar,  mulai dari malam tadi," katanya.

Begitu juga pelanggan Indihome lainnya yang punya jasa rental PES, Adi, mengaku juga sudah normal. "Sudah normal kalau Indihome," kata dia.

Layanan beberapa ATM di Banjarbaru juga sudah normal. Sebab ketika terjadi down, sebagian sempat tak bisa operasi.

(Banjarmasinpost /Nurholis Huda)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved