Breaking News:

Berita Balangan

Siswa SMPN 1 Paringin Mulai Vaksinasi Covid 19, Orangtua Berikan Pendampingan

Pelaksanaan vaksinasi terhadap siswa tingkat SMP di Kabupaten Balangan masih berlangsung.

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Bupati Balangan, Abdul Hadi bersama Kapolres Balangan, AKBP Zaenal Arifin meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMPN 1 Paringin 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN- Pelaksanaan vaksinasi terhadap siswa tingkat SMP di Kabupaten Balangan masih berlangsung.

Di SMPN 1 Paringin, Balangan, puluhan siswa mengantre untuk mendapatkan suntikan vaksin dari tenaga medis, Selasa (21/9/2021).

Vaksinasi yang telah diterima siswa tentu saja sudah mendapatkan persetujuan dari orangtua siswa. Apalagi, orangtua mendampingi sang anak saat divaksin. Kegiatan vaksinasi kepada pada pelajar juga dimaksud sebagai syarat untuk pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Orangtua siswa di SMPN 1 Paringin, Marlina secara langsung mendampingi anaknya untuk vaksin. Menurutnya, program vaksinasi yang diberikan demi kesehatan anak. Sehingga Marlina pun memberikan izin agar anaknya menerima vaksin.

Baca juga: Belum Laksanakan PTM, Begini Penjelasan Guru SDN Kelayan Selatan 1 Banjarmasin

Baca juga: Hari Pertama PTM di Banjarmasin, SDN Karang Mekar 1 Diisi Penyampaian Materi

Baca juga: Seluruh SD dan SMP di HSS Sudah Laksanakan PTM, TK dan KB Tunggu Akhir Bulan

Baca juga: Hukum Mewarnai Rambut Bagi Anak-anak, Berikut Alasan Larangan Pakai Semir Hitam

Baginya tak ada pertimbangan apalagi penolakan untuk program vaksin yang digencarkan oleh pemerintah. Terlebih tujuannya yakni untuk meningkatkan daya imun dan mencegah tertular Covid 19.

"Bisa dikatakan tidak ada pertimbangan bagi saya saat adanya informasi vaksin untuk anak. Saya juga tidak menolak untuk vaksinasi terhadap anak saya. Apalagi ini demi kesehatannya" ucap Marlina.

Rizki Maulana, yang merupakan putra Marlina juga antusias untuk divaksin. Bahkan Rizki mengajak teman-temannya agar mau menerima antivirus tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Balangan, Abdul Hadi dan Kapolres Balangan, AKBP Zaenal Arifin secara langsung datang ke SMPN 1 Paringin. Ia meninjau pelaksanaan vaksin yang dilangsungkan di sekolah tersebut, bekerjasama dengan Satgas Covid 19 Kabupaten Balangan.

Sebut Abdul Hadi, program vaksin yang ditujukan bagi para peserta didik adalah untuk mendukung PTM di sekolah. Sehingga imunitas tubuh para siswa menjadi lebih kuat.

"Ini kami lakukan untuk memperkuat imun tubuh anak-anak dalam rangka pertemuan tatap muka belajar mengajar di Balangan," sebut Abdul Hadi.

Terlebih ucapnya, saat ini sudah sebagian besar pelajar telah divaksin. Begitu pula tenaga pendidik dan para staf di sekolah. Sehingga ke depan, pelaksanaan PTM pun diharapkan bisa segera berlangsung. (Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved