Breaking News:

Berita Banjarbaru

Terpilih Pimpin Kadin Banjarbaru, Hans B Proyogi :  Pemulihan Ekonomi Jadi Tantangan 

Hans B Prayogi terpilih sebagai Ketua Umum periode 2021-2026. Ia terpilih dan menggantikan kepengurusan Surya Dharma yang menjabat ketua sebelumnya

Penulis: Nurholis Huda | Editor: Hari Widodo
istimewa
Suasana pelantikan Kadin Banjarbaru, Selasa (21/9/2021). 

BANJARMASINBPOST.CO.ID, BANJARBARU - Hans B Prayogi terpilih sebagai Ketua Umum periode 2021-2026. Ia terpilih dan menggantikan kepengurusan Surya Dharma yang menjabat ketua sebelumnya. 

Has B Prayogi, terpilih dalam musyawarah kota VII Kamar Dagang dan Industri (Kadin) yang digelar di Hotel Rodhita, Kamis kemarin. 

Acara ketika itu dihadiri pula Wali Kota Banjarbaru, Aditya M Ariffin, Kasat Intel, Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Rampasan Kejari Banjarbaru.

Ketua Umum Kadin Banjarbaru, Hans B Prayogi, kepada Banjarmasin Post, Selasa (21/9/2021) menjelaskan tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia khususnya Kota Idaman sangat berat.

Baca juga: Kadin Respon Positif Rencana Pajak Karbon, Ada Beberapa Catatan Mesti Dipertimbangkan

Baca juga: Pemerintah Melalui Kemenko Perekonomian Dorong Penyaluran KUR Percepat Pemulihan Ekonomi

Baca juga: Pemanfaatan Program KUR Pertanian untuk Mendorong Percepatan Pemulihan Ekonomi

Sebab, pemulihan ekonomi harus dihadapi bersamaan dengan penanganan pandemi Covid-19. 

Diakuinya era pandemi ini mematikan sektor ekonomi tidak terkecuali di Banjarbaru juga. 

Has menuturkan, peningkatan ekonomi di Banjarbaru tidak bisa diwujudkan sendirian. Karena itu dia berharap para pengusaha yang berada dalam kamar dagang bisa maju bersama untuk memajukan ekonomi Banjarbaru maupun nasional.

Era pandemi menjadi tantangan sangat berat bagi pemulihan Banjarbaru, khususnya para pelaku UMKM. Karenanya perlu bersama sama pemerintah menanggulangi pandemi dan meningkatkan sektor ekonomi. 

“Saya bertekad untuk membuat Kadin yang inklusif dari pengusaha mikro, kecil, menengah, dan besar, dan bagaimana kolaborasi atau kemitraan antara Kadin Indonesia sebagai wadah pengusaha dengan pemerintah dan menjalankannya ke depan supaya bisa lebih baik,” ujar Hans.

Wakil ketua 1 bidang Organisasi, Asosiasi dan Himpunan, Denny Hermawan, menambahkan melalui Kadin akan terus mendujung UMKM di Kota Banjarbaru. 

"Kami siap sedia mewadahi para pengusaha agar dapat meningkatkan sektor ekonomi," katanya.

Baca juga: Penguatan Ekspor-Impor Melanjutkan Tren Pemulihan Ekonomi

Adapun, Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin, meminta Kadin lebih kreatif dan bisa membuka lapangan kerja, sehingga bisa membantu pertumbuhan ekonomi di Kota Idaman.

"Semoga dapat membantu pertumbuhan ekonomi di Banjarbaru melalui sinergisitas antara pengusaha dan penerintah kota Banjarbaru guna meningkatkan perekonomian di Banjarbaru," runutnya.
(Banjarmasinpost/Nurholis Huda)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved