Breaking News:

Berita HSU

VIDEO ANBK di SMKN 2 Amuntai, Sekolah Terapkan Prokes

SMKN 2 Amuntai di Kelurahan Sungai Malang Kecamatan Amuntai Tengah melaksanakan Asessmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) secara online.  

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - SMKN 2 Amuntai di Kelurahan Sungai Malang Kecamatan Amuntai Tengah melaksanakan Asessmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) secara online.  

Kasi kurikulum dan juga Ketua Pelaksana ANBK Andika Arifianto mengatakan pihak sekolah memiliki 45 unit komputer namun hanya sekitar 20 unit yang digunakan. Pelaksanaan dilakukam selama empat hari, sejak Senin (20/09/2021) hingga Kamis (23/09/2021).

Siswa dibagi menjadi dua ruangan, hal ini dilakikan untuk mengurangi jumlah siswa yang berada di satu ruangan memenuhi syarat protokol kesehatan. Siswa yang masuk ruangan juga wajib mengenakan masker serta di antara meja siswa dipasang pembatas plastik.

Andika menambahkan persiapan yang paling utama adalah menjaga jaringan internet dan aliran listrik. Sedangkan untuk materi tidak begitu dipersiapkan karena memang untuk mengetahui kemampuan dasar siswa.

"Soal rentang literasi dan numerasi, kemampuan dasar anak termasuk berhitung, soalnya yang memang  sudah dialami sejak sekolah dasar," ujarnya.

Sebelumnya tidak ada kisi kisi untuk soal namun siswa sudah mengikuti gladi sebanyak dua tahap sebelumnya sehingga sudah memiliki gambaran soal serta cara menjawabnya.

"Sejauh ini tidak ada kendala dalam pelaksanaan ANBK," ungkapnya. (Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved