Breaking News:

Banjarbaru Juara

Cepat Tanggapi Laporan Warga, SKPD hingga Sekolah di Banjarbaru Diberi Penghargaan Teresponsif

Sekda Banjarbaru Drs H Said Abdullah MSi memberikan penghargaan kepada unit kerja teresponsif dari SKPD hingga sekolah

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Hari Widodo
Humas Pemko Banjarbaru
Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, Drs H Said Abdullah MSi menyerahkan piagam penghargaan secara simbolis kepada Disperkim Kota Banjarbaru, Rabu (22/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru,  Drs H Said Abdullah MSi mengikuti Rapat Evaluasi SP4N-LAPOR! Kota Banjarbaru via Zoom Meeting di Ruang Command Center Balai Kota Banjarbaru, Rabu (22/9/2021). 

Di dampingi Asisten Administrasi Umum drg Agus Widjaja dan Kepala Dinas Kominfo Banjarbaru Iwan Hermawan, Sekda dikesempatan itu kemudian  menyerahkan piagam penghargaan secara simbolis kepada Disperkim Kota Banjarbaru yang dihadiri Kadis Perkim, Muriani.

Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, Drs H Said Abdullah MSi  mengatakan, penyelenggaraan pelayanan publik merupakan bagian dari standar pelayanan publik selain  hak pengguna layanan. Pengelolaan dan pengaduan mendatangkan kewajiban kepada penyelenggara pelayanan. 

"Selain itu, road map sistem pengelolaan pelayanan pengaduan nasional tahun 2020 - 2024 yang ditetapkan melalui Peraturan Menteri PANRB Nomor 46 tahun 2020 hendaknya menjadi acuan kita dalam optimalisasi SP4N LAPOR!," ujarnya. 

Guna mencapai sasaran strategis nasional, yaitu mewujudkan sistem pengelolaan pengaduan yang memiliki respon dan solusi cepat serta terpercaya atau fast respons, fast solution, and trusted complaint handling system.

Tercapainya sasaran strategis nasional, menurutnya, akan terlihat melalui dua kondisi, yaitu meningkatnya jumlah pengaduan dari masyarakat dan meningkatnya persentase penyelesaian pengaduan. 

Peningkatan pengaduan menunjukkan bahwa sistem pengelolaan pengaduan dipercaya oleh para pengguna layanan dan diyakini masukan atau pengaduan yang diberikan akan mendapatkan solusi dan berguna dalam peningkatan kualitas pelayanan publik. 

Sedangkan persentase penyelesaian pengaduan menunjukkan komitmen penyelenggara dan pengelola SP4N dalam menindaklanjuti dan mendokumentasikan setiap pengaduan yang diterima dari masyarakat.

Hal ini dapat memberikan kontribusi terwujudnya kebijakan pelayanan publik berbasis bukti evidence-based public services policy. 

Sama seperti tahun lalu, tahun ini Pemerintah Kota Banjarbaru juga memberi reward kepada unit kerja yang bersikap responsif dalam menanggapi laporan warga. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved