Breaking News:

Berita Tanahbumbu

Dites Mendadak, Begini Hasil Pemeriksaan Urine Perwira Hingga Bintara Polres Tanbu

Sejumlah anggota Polres Tanahbumbu mendadak harus jalani tes urine. Dari perwira hingga bintara harus menjalani tes urine

Penulis: Man Hidayat | Editor: Hari Widodo
AKP Made untuk BPost
Kapolres Tanbu saat meninjau pelaksanaan tes urine personelnya, Rabu (22/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Tanpa diketahui satupun personel, sejumlah anggota Polres Tanahbumbu mendadak harus jalani tes urine, Rabu (22/9/2021) secara mendadak.

Tes urin langsung dikawal PS Kasi Propam Polres Tanahbumbu, Ipda Anang Setiawan yang dipimpin langsung Kapolres Tanbu AKBP Himawan Sutanto Saragih SIK bersama Waka Polres Kompol Novy Adi Wibowo SIK.

Anggota yang jalani tes urine dikawal sampai ke toilet untuk diambil sampel urinenya. Ada sebanyak 60 anggota yang jalani tes urine di Mako Polres Tanbu.

Kapolres AKBP Himawan Sutanto Saragih SIK didampingi Kasubag Humasnya, AKP H Made Rasa, mengatakan Tes Urine terhadap personil Polri dan ASN Polri pada Kesatuan Polres adalah sebagai deteksi dini untuk pencegahan penggunaan Narkoba di lingkungan Polres Tanahbumbu.

Baca juga: Bid Propam Polda Kalsel Tes Urine Personel Polsekta Banjarmasin Selatan, Begini Hasilnya

Baca juga: Kadivpas Kemenkum HAM Kalsel Pimpin Razia di Rutan Tanjung, Juga Lakukan Tes Urine Acak

Baca juga: Sebanyak 124 Petugas Lapas Narkotika Karangintan Tes Urine, Hasil Negatif Semua

Ini dilaksanakan oleh Sipropam dan Dokkes Polres Tanbu, yang mengambil sampel urine anggota dan ASN Polres Tanbu.

Dalam pelaksanaan tes urine yang dilaksanakan terhadap 60 personil Polri dan ASN Polri, terdiri dari 2 Perwira Menengah (Pamen), 18 perwira Pertama (Pama), 34 Bintara dan 2 ASN.

" Alat tes urine yang digunakan adalah Rapid Test Urine Narkoba, dengan hasil tes urine yang menyatakan semuanya negatif mengandung zat narkoba," katanya. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved