Breaking News:

Berita Balangan

Jembatan Paringin Bakal Ditutup, Dinas PUPRP Balangan Siapkan Jalur Alternatif

PUPR Balangan mempersiapkan dua jalur alternatif selama berlangsung perbaikan Jembatan Paringin

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Jalan Gunung Pandau yang menjadi jalur alternatif semasa penutupan Jembatan Paringin dilakukan perbaikan, Rabu (22/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Penutupan Jembatan Paringin yang akan dilakukan pada Kamis (23/9/2021) tepat pukul 00.00 wita di Kabupaten Balangan berimbas pada pengalihan arus lalu lintas.

Ada dua jalur alternatif yang disediakan agar pengguna jalan bisa tetap melintas. Namun jalur tersebut diketahui kondisi jalannya mengalami kerusakan. Bahkan apabila hujan, jalannya pun berlumpur.

Pemerintah Kabupaten Balangan mempersiapkan dua jalur untuk armada ringan dan berat.

Sebagai upaya untuk mengurangi keluhan pengendara, jalan rusak yang akan digunakan sebagai jalur alternatif kini dilakukan pemeliharaan.

Baca juga: BPJN Kalsel Umumkan Penutupan Jembatan Paringin, Perbaikan Berlangsung hingga Desember

Baca juga: Jembatan Paringin Bakal Direhab, Perbaikan Pada Rangka dan Lantai

Alat berat, berupa stum diturunkan ke lokasi jalan yang diperbaiki, di Jalan Gunung Pandau, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan.

Material batu diturunkan kemudian diratakan untuk memperbaiki kondisi jalan berlubang, Rabu (22/9/2021).

Ada beberapa badan jalan berlubang yang ditangani oleh Dinas PUPRP Kabupaten Balangan. Selain itu, penanganan juga dilakukan di Jalan Desa Bungin yang merupakan jalur alternatif serupa.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPRP Kabupaten Balangan, Rina Ariyani menerangkan, pemeliharaan jalan yang dilakukan merupakan arahan dari Bupati Balangan, Abdul Hadi.

Rencananya, pemeliharaan tersebut akan dilakukan selama tiga bulan mendatang hingga Jembatan Paringin selesai perbaikan. Bahkan ucap Rina, apabila didapati lubang pada jalan alternatif, maka pemeliharaan langsung dilakukan.

"Dalam tiga bulan ke depan, apabila ada lubang, kami segera melakukan pemeliharaan," ucap Rina.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved