Breaking News:

Kalsel Bergerak

Pemerintah Provinsi Kalsel Selesaikan 99 Persen Aduan Masyarakat di SP4N LAPOR

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, sebut pengaduan yang masuk SP4N LAPOR sebanyak 7.547 laporan dan 7.449 di antaranya telah selesai ditindaklanjuti.

Penulis: Milna Sari | Editor: Alpri Widianjono
BIRO ADPIM SETDAPROV KALSEL
Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, saat membuka monitoring dan evaluasi SP4N LAPOR, secara virtual, Rabu (22/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan telah menyelesaikan aduan masyarakat sebanyak 99 persen dari 7.547 laporan.

Hal ini disampaikan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor saat membuka monitoring dan evaluasi SP4N LAPOR secara virtual di Kota Banjarbaru, Rabu (22/9/2021) siang.

"Hingga saat ini pengaduan yang masuk sebanyak 7.547 laporan, dari laporan itu 7.449 laporan telah selesai ditindaklanjuti atau 99 persen," sebutnya.

Menurut Paman Birin, panggilan akrabnya,-laporan terbanyak dari sektor infrastruktur jalan dan pendukung, ketertiban umum, pendidikan dan administrasi kependudukan.

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, memaparkan materi tentang monitoring dan evaluasi SP4N LAPOR, secara virtual, Rabu (22/9/2021).
Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, memaparkan materi tentang monitoring dan evaluasi SP4N LAPOR, secara virtual, Rabu (22/9/2021). (BIRO ADPIM SETDAPROV KALSEL)

Penapaian tersebut merupakan wujud keseriusan Pemprov Kalsel untuk terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Selain itu, sistem SP4N Lapor Kalsel juga berjalan dengan baik. 

Berdasarkan data, lanjutnya, laporan aduan masyarakat tertinggi ada di Kota Banjarmasin dan Kota Banjarbaru. Sedangkan daerah lain, masih cukup rendah.

Untuk daerah yang masih rendah, Paman Birin meminta Kepala Daerah setempat untuk mendorong partisipasi masyarakat semakin aktif dalam menyampaikan aspirasi.

Sementara itu, Asisten Deputi Pelayanan Publik Kementerian PAN dan RB, Yanuar, mengatakan, pengelolaan SP4N LAPOR Kalsel menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia.

Menurutnya, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor memiliki komitmen kuat dalam memajukan pengaduan masyarakat. 

"Pak Gubernur mengecek langsung ke kota dan kabupaten , menanyakan kendala kendala yang dihadapi, monev ini bagian yang tidak terpisah dari memajukan SP4N LAPOR di Kalsel," katanya. (AOL/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved