Breaking News:

Berita Banjarmasin

STKIP PGRI Banjarmasin Gelar Yudisium di Hotel Banjarmasin Internasional

Yudisium STKIP PGRI Banjarmasin di Hotel Banjarmasin Internasional ada yang memilih hadir di lokasi atau daring untuk cegah penyebaran Covid-19.

Penulis: Salmah | Editor: Alpri Widianjono
STKIP PGRI BANJARMASIN
Pelaksanaan Yudisum STKIP PGRI Banjarmasin, Rabu (22/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Civitas STKIP PGRI Banjarmasin menggelar yudisum dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Rabu (22/9/2021).

Pada kegiatan yang diselenggarakan di Hotel Banjarmasin Internasional, Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), tersebut peserta ada yang memilih untuk mengikutinya secara langsung atau daring melalui zoom.

Kegiatan ini dilaksanakan secara campuran, demi mengurangi risiko penyebaran Covid-19 di Banjarmasin, Kalsel.

Peserta luring wajib mengikuti protokol kesehatan ketat dengan menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun, dilarang membawa anggota keluarga di lingkungan acara yudisium.

Ketika pertama kali masuk, peserta harus melalui pemeriksaan suhu tubuh. Selain itu, jarak antara peserta juga diatur sehingga antara peserta tidak berdekatan satu sama lain. 

Baca juga: Libatkan BEM UNISKA dan UMB, Polda Kalsel Gelar Vaksinasi Merdeka Indonesia Bangkit

Baca juga: Mahasiswa di Banjarmasin Ini Diperlakukan Tak Pantas Oleh Oknum Kemahasiswaan, Begini Respon BEM

Ketua STKIP PGRI Banjarmasin, Dr Hj Dina Huriaty MPd, menjelaskan, yudisum ini merupakan ketiga yang dilaksanakan selama masa pandemi. Di masa datang, dunia pendidikan harus mampu membiasakan diri dengan kondisi ini. 

Untuk Prodi PGSD meluluskan yudisiawan terbanyak dengan rata-rata IPK tertinggi, yaitu 3,60 dan rata-rata masa studi tepat 4 tahun. Setengah lebih yudisiawan mendapatkan kualifikasi pujian dengan IPK di atas 3,50. 

Segenap civitas akademika mengucapkan selamat atas pencapaian dalam menyelesaikan studi di jenjang sarjana pendidikan. Harapannya, ilmu dan gelar yang diperoleh bermanfaat bagi agama, keluarga, masyarakat dan negara.

Yudisium terbaik diraih Ninin Indah Yana dari Program Studi PGSD dengan IPK 3,91. Ia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada segenap civitas akademika yang telah menerima dan membantu menyesuaikan diri dengan kondisi sosial budaya di Banjarmasin karena dirinya berasal dari luar Kalimantan.

Selain itu, Ninin juga berharap  ilmu pendidikan dan pelajaran hidup yang diperoleh selama kuliah bisa  disalurkan  kepada orang lain.

Baca juga: BBPJN Banjarmasin Sebut Tak Beri Izin Moge Melintas di Jembatan Alalak Baru

Baca juga: Video Iring-Iringan Moge di Jembatan Sei Alalak Viral, Polda Kalsel: Kepolisian Akan Tindaklanjuti

Dia juga berdoa agar almamaternya semakin maju dan dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas dan bermanfaat bagi dunia pendidikan.

Wakil Ketua  PPLP PT PGRI Banjarmasin, H Riduan Saberan, MPd, juga menyampaikan dalam sambutannya agar para alumni selalu meningkatkan prestasi di bidang pendidikan, manfaatkan setiap kesempatan dengan sebaik-baiknya, dan jangan pernah menyia-nyiakannya.

"Keberhasilan ini merupakan keberhasilan kita bersama," ucapnya dengan nada mengingatkan.

(Banjarmasinpost.co.id/Salmah Saurin)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved