Breaking News:

Berita Batola

Terpilih Aklamasi, H Rusli Kembali Pimpin Kadin Kabupaten Barito Kuala Kalsel

Hasil Muskab yang dibuka Wakil Bupati Rahmadian Noor di Marabahan, terpilih lagi H Rusli secara aklamasi memimpin Kadin Batola untuk periode 2021-2026

Penulis: Muhammad Tabri | Editor: Alpri Widianjono
PROKOPIMDA PEMKAB BATOLA
Musyawarah Kabupaten (Muskab) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Barito Kuala (Batola) di Kota Marabahan, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (22/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Barito Kuala (Batola) menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) VII Tahun 2021, Rabu (22/9/2021).

Kegiatan muskab dibuka Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor di Aula Selidah Pemkab di Kota Marabahan, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Hasilnya, kembali terpilih H Rusli secara aklamasi menakhodai Kadin Batola periode 2021-2026.

Kepada yang bersangkutan, diserahkan panji organisasi dari Ketua Kadin Kalsel diwakili Wakil Ketua Umum Bidang Kesehatan dan Farmasi, Hj Helda Larasaty.

Baca juga: Kebakaran di Kalsel, Tak Hanya Tiga Rumah, Api di Anjir Pasar Batola Juga Lumat Dua Sepeda Motor

Baca juga: Batola dan Banjarmasin Tandatangani MoU Pengelolaan Kawasan Jembatan Alalak

Saat membuka muskab, Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor, mengatakan, pemkab selalu mendorong dan membantu agar dunia usaha memiliki peluang usaha yang terbuka.

Karena jika dunia usaha atau bisnis tumbuh dengan baik akan tercipta lapangan pekerjaan yang luas sehingga kesejahteraan para pekerja dan karyawan juga akan meningkat. 

Untuk mewujudkan ini, tentu diperlukan kerja sama yang sinergis semua pihak, termasuk Kadin, untuk bersama-sama memaksimalkan peran dan fungsi dalam membangun dan mendorong para pelaku usaha. Terutama, terkait peningkatan SDM dan sumber daya ekonomi menengah. 

Mengenai muskab yang diselenggarakan, Rahmadian mengharapkan, Kadin Batola hendaknya mampu melahirkan program kegiatan yang dapat memberikan kontribusi yang sinergi dengan program dan kegiatan Pemkab.

Baca juga: Kebakaran Kalsel di Marabahan, Warga Gang Salatiga Ini Rasakan Hawa Panas Saat Api Sudah Membesar

Baca juga: Dua Pekan Operasi Patuh Intan 2021 Digelar, Kasatlantas Polres Batola Tekankan Ini ke Masyarakat

“Kadin Batola diharapkan mampu memberikan bantuan, pembinaan serta motivasi sekaligus dukungan nyata kepada para pelaku usaha baik kepada yang berskala besar, kecil dan menengah. Khususnya lagi yang berorientasi kepada potensi dan produk unggulan daerah yang kini mulai tumbuh dan berkembang di seluruh wilayah Kabupaten Batola,” paparnya.

Muskab Kadin Batola ini juga ditandai penyerahan cendera mata dari Ketua Kadin terpilih H Rusli kepada Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor dan pengurus Kadin Kalsel.

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Tabri)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved