Breaking News:

Berita Balangan

Tinjau Perbaikan Jalan Pandau, Waket DPRD Balangan Khawatirkan Jalan Alternatif Saat Hujan

Wakil Ketua DPRD Balangan M Ifdali menilai jalan Pandau usai perbaikan jauh lebih nyaman. Cuma, Ia khawatirkan kondisi jalan saat hujan

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Jalan Gunung Pandau yang menjadi jalur alternatif semasa penutupan Jembatan Paringin dilakukan perbaikan, Rabu (22/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Pemeliharaan jalan Gunung Pandau, yang akan menjadi jalur alternatif semasa ditutupnya Jembatan Paringin, Balangan, mulai dilakukan, Rabu (23/9/2021).

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Balangan, M Ifdali secara langsung meninjau pelaksanaan perbaikan jalan. Dimana, pemeliharaan yang dilakukan yakni menutupi jalan berlubang menggunakan material pecahan batu yang diratakan dengan stum. 

Jalan yang sebelumnya dianggap mengalami kerusakan cukup parah, karena berlubang,  kini dianggap lumayan nyaman untuk dilintasi. Hal itulah yang disampaikan oleh Ifdali usai melihat penanganan jalan yang dilakukan. 

Namun tak dipungkiri, kondisi jalan saat hujan akan berlumpur dan licin. Sementara apabila kering, maka akan berdebu. Lantas, ia pun mengimbau kepada pengguna jalan agar berhati-hati saat melintas. 

Baca juga: Jembatan Paringin Bakal Ditutup, Dinas PUPRP Balangan Siapkan Jalur Alternatif

Baca juga: BPJN Kalsel Umumkan Penutupan Jembatan Paringin, Perbaikan Berlangsung hingga Desember

Melihat kondisi jalan saat ini pula, Ifdali berharap pada tahun 2022 mendatang, Pemkab Balangan menganggarkan untuk perbaikan jalan. Terutama pengaspalan jalan yang rusak pada jalur alternatif tersebut. Terlebih ruas jalan Gunung Pandau dimiliki oleh kabupaten. 

"Semoga pada APBD tahun 2022 mendatang akan dianggarkan untuk pengaspalan jalan," harapnya. 

Ifdali, juga merupakan pengguna jalan yang setiap hari akan melintasi jalur alternatif tersebut. Mengingat perbaikan yang dilakukan di Jembatan Paringin akan selesai hingga Desember. 

Baca juga: Personel Dishub Balangan Lakukan Penjagaan, Cegah Truk Melintas di Jembatan Paringin

Ia mengatakan, mau tidak mau, karena jalur utama yakni Jembatan Paringin yang merupakan Jalan A Yani ditutup, lantas ia pun harus melewati jalan alternatif sampai Jembatan Paringin dibuka kembali.

Apalagi tidak ada jalur lain dari rumah Ifdali menuju tempat kerjanya yakni Kantor DPRD Kabupaten Balangan yang kondisi jalannya baik. (Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved