Breaking News:

Berita Nasional

Warganet Bertanya Benarkah Seleksi CPNS Tahun Ini Jadi yang Terakhir

Seorang warganet di grup Facebook Seputar CPNS dan PPPK 2021, Senin (20/9/2021) melakukan unggahan yang menarik.

Editor: Edi Nugroho
BANJARMASINPOST.CO.ID/DONY USMAN
ilustrasi: Tes CAT CPNS dilangsungkan di Gedung Diklat Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Kota Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Jumat (14/2/2020). 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID. - Seorang warganet di grup Facebook Seputar CPNS dan PPPK 2021, Senin (20/9/2021) melakukan unggahan yang menarik.

Isinya, menanyakan apakah benar seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun ini akan jadi yang terakhir ramai di media sosial.

Warganet tersebut menerima informasi, ke depan hanya akan ada seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), tidak ada seleksi CPNS.

Warganet tersebut menyatakan #Dengar dari teman. Benarkah setelah tahun ini tidak ada lagi tes CPNS ?.. Yg ada nanti cuma tes P3K?...,".

Baca juga: Panduan Cek Live Score Hasil Ujian SKD CPNS 2021, Akses di Akun Youtube Kanreg dan UPT BKN

Baca juga: Server BKN Pusat Gangguan, Peserta Tes CPNS di Tanbu Harus Menunggu Beberapa Jam

Lalu benarkah ke depan pemerintah hanya akan membuka seleksi PPPK tanpa adanya CPNS?
Penjelasan BKN

ilustrasi: Peserta SKD CPNS Kota Banjarbaru diperiksa kelengkapan persyaratan sebelum mengikuti tes di Gedung Idham Chalid, Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (22/9/2021).
ilustrasi: Peserta SKD CPNS Kota Banjarbaru diperiksa kelengkapan persyaratan sebelum mengikuti tes di Gedung Idham Chalid, Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (22/9/2021). (banjarmasinpost.co.id/siti bulkis)

Sedangkan tangkapan layar unggahan warganet yang menanyakan apakah benar seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun ini akan jadi yang terakhir.

Tangkapan layar unggahan warganet yang menanyakan apakah benar seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun ini akan jadi yang terakhir.

Di artikel yang telah di kompas.com, disebutkan Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Satya Pratama, justru mempertanyakan balik dari siapa informasi itu berasal.

Menurutnya, informasi tersebut bukan berasal dari saluran resmi BKN.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved