Breaking News:

Berita Banjarmasin

25 Tahun Pengabdian Akabri 1996 Bharatasena, 1996 Warga Divaksin Covid-19

Masih dalam rangkaian peringatan 25 tahun pengabdiannya, Ikatan Alumni Akabri Tahun 1996 Bharatasena menggelar vaksinasi Covid-19 massal

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody
Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 kepada 1996 warga dalam rangka Peringatan 25 Tahun Pengabdian Alumni Akabri 96 Bharatasena di GOR Hasanuddin Banjarmasin 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Masih dalam rangkaian peringatan 25 tahun pengabdiannya, Ikatan Alumni Akabri Tahun 1996 Bharatasena menggelar vaksinasi Covid-19 massal dan pelatihan UMKM berbasis digital, Kamis (23/9/2021).

Turut dihadiri oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani, Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo secara daring, kegiatan dilaksanakan serentak di sejumlah daerah di Indonesia termasuk di Kalsel.

Dimana di Kalsel, vaksinasi Covid-19 dilaksanakan di GOR Hasanuddin, Jalan Pangeran Antasari dan pelatihan UMKM di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Mapolda Kalsel, Jalan S Parman, Kota Banjarmasin.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto dan Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah serta Pejabat Utama Polda Kalsel.

Baca juga: Badan Intelijen Negara Gelar Vaksinasi Door To Door di HSS

Baca juga: Pemerintah Kabupaten Tanbu Apresiasi Kegiatan Vaksinasi BIN Kalsel

Baca juga: VIDEO BIN Kalsel Gelar Vaksinasi Pelajar dan Santri di Tanbu

Ketua pelaksana kegiatan yaitu Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalsel, Kombes Pol Hendri Budiman mengatakan, vaksinasi Covid-19 telah digelar kurang lebih pukul 8.00 Wita dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 secara ketat.

"Vaksinasi sudah digelar sejak pagi, 1996 dosis vaksin disuntikkan untuk 1996 orang hari ini," kata Kombes Pol Hendri.

Sedangkan dalam pelatihan UMKM berbasis digital, puluhan pelaku UMKM lokal di Kalsel diajak untuk menambah wawasan dan keahliannya tak hanya dalam pengembangan produk, tapi juga dalam strategi pemasaran untuk menjangkau segmen konsumen yang tepat dan lebih luas.

Dimana para Alumni Akabri 1996 Bharatasena yang saat ini bertugas di Kalsel yaitu Kombes Pol Hendri Budiman, Direktur Reserse Narkoba, Kombes Pol Tri Wahyudi, Kabid Keuangan, Kombes Pol Hermawan, Kasubdit IV Ditreskrimum, AKBP Afebrianto Widhi Nugroho serta Kabag Wassidik Ditresnarkoba, AKBP Sigit Kumoro menghadirkan sejumlah narasumber.

Yaitu ahli pengembangan dan pemasaran produk dari sejumlah perusahaan e-commerce terkemuka termasuk Tokopedia, Shopee dan Bukalapak.

Kombes Pol Hendri menjelaskan, kegiatan vaksinasi dan pelatihan UMKM sengaja dipilih untuk memperingati momen spesial bagi Alumni Akabri 96 Bharatasena di Tahun 2021 ini dengan maksud membantu Pemerintah tak hanya dalam menekan angka penularan Covid-19 tapi juga dalam percepatan pemulihan ekonomi nasional.

"Seperti arahan Bapak Presiden, kita menginginkan pertumbuhan ekonomi tidak terhenti karena pandemi. Selain kami melaksanakan vaksinasi untuk mencegah penularan pandemi, kami juga perhatikan sektor ekonomi yang juga menjadi persoalan di dunia termasuk di Indonesia saat ini," kata Kombes Pol Hendri.

Selain dua kegiatan itu, Ikatan Alumni Akabri 96 Bharatasena juga menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada tak kurang dari 2.200 paket. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)/

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved