Breaking News:

Bumi Murakata

Hadiri Vaksinasi Covid-19 Bank Kalsel, Wabup HST Berharap Tambah Sasaran Vaksin untuk Umum

Bank Kalsel Cabang Barabai melakukan vaksinasi covid-19 yang di inisiasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Gedung Murakata Barabai.

Penulis: Hanani | Editor: Eka Dinayanti
PROKOPIM HST
Wakil Bupati HST H Mansyah Sabri menyerahkan sertifikat vaksin kepada salah satu peserta program vaksinasi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Bank Kalsel Cabang Barabai melakukan vaksinasi covid-19 yang di inisiasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam rangka percepatan akselerasi covid-19 selama dua hari sejak 21 sampai 22 September 2021.

Pelaksanaan vaksinasi didukung Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah ini bertempat di Gedung Murakata Barabai.

Adapun alokasi yang disediakan sebanyak 1.000 dosis vaksin dilaksanakan selama dua hari dengan sasaran vaksin diutamakan karyawan Bank Kalsel, keluarga, pensiunan Bank Kalsel, Lembaga Jasa Keuangan dan masyarakat umum lainnya.

Kegiatan tersebut bertujuan membantu program pemerintah dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia, HST.

Wabup HST menyapa para peserta vaksinasi
Wabup HST menyapa para peserta vaksinasi (PROKOPIM HST)

Jenis vaksin yang diberikan Sinovac, dalam mempercepat pencapaian herd immunity.

Wakil Bupati HST H. Masyah Sabri menyampaikan apresiasinya terhadap upaya OJK Regional 9 Kalimantan dan Bank Kalsel cabang Barabai terhadap upayanya mengoordinasikan pelaksanaan vaksinasi.

Dia berharap akan ada lagi pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat umum sehingga seluruh masyarakat HST sudah divaksinasi.

"Alhamdulillah kita mendapatkan alokasi vaksin 1.000 dosis, semoga upaya ini bisa menekan laju penyebaran COVID-19 di daerah dan mengurangi dampak akibat pandemi yang turut melibatkan banyak sektor di antaranya kesehatan, sosial dan ekonomi," harapnya.

Sementara Plt. Direktur Utama merangkap Direktur Kepatuhan Bank Kalsel H. IGK. Prasetya mengatakan, vaksinasi ini demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi pegawai dan nasabah.

Inisiatif ini juga merupakan upaya perusahaan untuk memberikan proteksi kepada segenap pegawai sebagai garda terdepan .

"Kami melakukan kerjasama dengan OJK Regional 9 Kalimantan dan Dinas Kesehatan untuk vaksinasi tahap pertama. Alhamdulillah masyarakat terlihat antusias. Semoga tahap berikutnya kami bisa mengakomodasi masyarakat umum yang belum divaksin," katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati HST, Plt Sekretaris Daerah HST, Inspektur HST, Kepala OJK Regional 9 Kalimantan Riza Aulia Ibrahim, Kepala Perwakilan BPKP Prov kalsel Rudy M Harahap, Plt Dirut Bank Kalsel H. IGK. Prasetya, Pimpinan Bank Kalsel Cabang Barabai beserta Jajaran Karyawan Bank Kalsel. (AOL)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved