Breaking News:

Berita Banjarmasin

Kasat Lantas Polresta Banjarmasin Bantah Berikan Pengawalan Rombongan Moge saat di Jembatan Alalak

Kasat Lantas Polresta Banjarmasin, Kompol Gustaf Adolf Mamuaya membantah telah memberikan pengawalan pada rombongan motor gede (Moge)

Penulis: Noor Masrida | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/noor masrida
Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polresta Banjarmasin, Kompol Gustaf Adolf Mamuaya saat menunjukkan video viral motor gede di ponselnya, Kamis (23/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kasat Lantas Polresta Banjarmasin, Kompol Gustaf Adolf Mamuaya membantah telah memberikan pengawalan pada rombongan motor gede (Moge) Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) yang melintas di Jembatan Alalak I yang masih belum diresmikan. 

Seperti diketahui, komunitas moge alias motor gede yang melintas di jembatan Alalak I beberapa waktu lalu menjadi viral. 

Sedikit banyak, viralnya video tersebut turut pula menyeret pihak kepolisian lantaran terlihat sebuah moge yang mirip seperti motor anggota polisi yang mengawal orang-orang itu saat di atas jembatan. 

Ditemui Kamis, (23/9/2021), Kasat lantas membantah pihaknya telah melakukan pengawalan para pengendara motor gede itu saat berada di atas jembatan. 

Baca juga: Petugas Lapangan Jembatan Alalak I : Tak Ada Keistimewaan atas Nama Basit

Baca juga: Rombongan Moge Melintasi Jembatan Alalak Cable Stayed Viral, Ini Klarifikasi HDCI Kalsel

Baca juga: Petugas Lapangan Jembatan Alalak I : Tak Ada Keistimewaan atas Nama Basit

"Saya pastikan seseorang yang terlihat seperti petugas yang melakukan pengawalan itu bukan anggota saya, bukan anggota kepolisian," ujar Gustaf. 

Seseorang yang mengenakan atribut dan kendaraan mirip petugas Patwal tersebut adalah road captain dari HDCI sendiri. 

Lebih lanjut, kasat lantas mengatakan kalau anggota lantas memang melakukan pengawalan kepada komunitas moge tersebut. 

"Tapi pengawalan itu cuma kami lakukan di dalam kota saja, bukan saat di atas jembatan, begitu sampai di ujung batas seng pintu masuknya di depan Rumah Sakit Ansari Saleh itu, anggota berhenti, dan disambut lagi pengawalan oleh anggota lantas dari Polres Batola di seberang jembatan yang ada di Handil Bakti," urai Kompol Gustaf. 

Baca juga: VIDEO Polda Kalsel Tindaklanjuti Iringan Moge di Jembatan Alalak Banjarmasin

Awalnya, kata Gustaf, ia pun sudah memperingatkan agar para pengendara itu tidak melewati jembatan. Lebih-lebih, jika nanti mereka benar melakukannya, pasti akan jadi polemik di masyarakat. 

"Tapi kata mereka sudah ada koordinasi dengan pihak terkait, kita serahkan ke mereka saja lagi," tutup Kasat Lantas. (Banjarmasinpost.co.id/Noor Masrida)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved