Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

REI Kalsel Dukung Percepatan Pembangunan Perumahan di Kabupaten Tala

Dalam hal ukuran, hendaknya dikurangi dari 150 jadi 120 untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Jadi, harga lebih terjangkau

Penulis: Salmah | Editor: Alpri Widianjono
REI KALSEL
Pengurus Real Estate Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan (REI Kalsel) foto bersama Bupati Tanah Laut (Tala), HM Sukamta (tengah, batik cokelat). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Dewan Pimpinan Daerah Real Estate Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan (REI Kalsel) melakukan audiensi dengan Bupati Tanah Laut (Tala), HM Sukamta, Kamis (23/9/2021). 

Ketua DPD REI Kalsel, H Ahyat Sarbini, mengatakan, audiensi tersebut dalam rangka sinergi dengan pemerintah kabupaten guna mendukung percepatan pembangunan perumahan di Kabupaten Tala.

"Silaturahmi dengan Pak Bupati, guna menyampaikan beberapa hal terkait pembangunan perumahan di Kabupaten Tanah Laut," jelasnya. 

Dia pun menyampaikan usulan agar ada perubahan perda terkait kaplingan tanah.

Baca juga: Rumah Menengah di Kalsel Sulit Laku, Developer Perumahan Bertahan di Tipe Subsidi

Baca juga: Rumah Bersubsidi di Kalsel Banyak Terserap, REI Harapkan Kuota Ditambah

Baca juga: Silaturahmi dengan Wabup, DPD REI Kalsel Sharing Tentang Perumahan di Batola

Baca juga: Kunjungi Walikota Terpilih di Kediamannya, DPD REI Kalsel Koordinasikan Pembangunan

Dalam hal ukuran, hendaknya dikurangi dari 150 jadi 120 untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Jadi, harga lebih terjangkau dan bisa dapat banyak kaplingannya.

Kemudian dalam hal percepatan pembangunan, diusulkan untuk ukuran tanah di bawah 5 hektare tidak perlu UKL/UPL (Upaya Pengelolaan Lingkungan dan Upaya Pemantauan Lingkungan), tapi hanya SPPL (Surat Pernyataan Kesanggupan Pengelolaan dan Pemantauan Lingkungan Hidup).

Selain itu, sinkronisasi pemerintah dalam hal perizinan IMB secara online melalui SIMBG (Sistem Informasi Manajemen Bangunan dan Gedung). 

(Banjarmasinpost.co.id/Salmah Saurin)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved