Breaking News:

Berita Banjarmasin

Lebih Sepekan PTM Digelar, Belum Ada Laporan Siswa Terpapar Covid-19 di Banjarmasin

Kadisdik Banjarmasin Totok Agus Daryanto sebut belum ada laporan siswa terpapar Covid-19 selama PTM terbatas. Jika ada, sekolah akan hentikan PTM.

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/FRANS RUMBON
Suasana Penilaian Tengah Semester (PTS) di SMPN 4 Banjarmasin, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Jumat (24/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Klaster baru Covid-19 terjadi di beberapa daerah, seiring dilaksanakannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito, mengatakan jumlahnya sekitar 2,77 persen. 

Meskipun demikian, di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), masih belum ada laporan sekolah yang siswanya terpapar Covid-19.

"Sampai sekarang belum ada laporan dan kami masih melakukan evaluasi per minggu juga," ujar Kadisdik Banjarmasin Totok Agus Daryanto, Jumat (24/9/2021).

Meskipun sebagian besar sekolah bahkan di berbagai jenjang sudah menggelar PTM Terbatas, namun masih ada beberapa yang belum.

Baca juga: Pembukaan Jembatan Alalak Banjarmasin, BBPJN Sebut Tunggu Kementerian PUPR

Baca juga: UPDATE Covid-19 Kalsel: Paman Birin Minta Perusahaan Dukung Percepatan Vaksinasi

"Karena ada persyaratan, misalnya harus ada persetujuan orangtua anak didik dan juga syarat minimal 80 persen tenaga pendidik sudah tervaksinasi. Ada beberapa yang masih belum bisa melaksanakan PTM karena syarat ini," jelasnya.

Mengenai apabila ada anak didik terpapar Covid-19, Totok menerangkan, sekolah diminta ntuk menghentikan aktivitas PTM Terbatas.

"Biasanya tidak boleh PTM terlebih dulu. Sambil kami akan melakukan tracking dan juga sterilisasi sekitar toga hari," katanya.

Dibeberkan juga oleh Totok, meskipun saat ini sedang digelar PTM Terbatas, namun sebagian besar sekolah hanya melakukan Penilaian Tengah Semester (PTS) dan belum melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

"Sekarang masih PTS, mungkin minggu depan baru dilakukan PTM untuk kegiatan belajar mengajar," imbuhnya.

Suasana vaksinasi pelajar di SMPN 2 Banjarmasin.
Suasana vaksinasi pelajar di SMPN 2 Banjarmasin. (Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)
Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved