Breaking News:

Kriminalitas Tabalong

Narkoba Kalsel, Pelaku Sabu Diamankan di Jalan Trans Kalimantan Kabupaten Tabalong

Narkoba Kalsel. Pengendara mobil bawa sabu ditangkap petugas Polsek Murung Pudak di Jalan Trans Kalimantan, Desa Kasiau RT 06, Kabupaten Tabalong.

Penulis: Dony Usman | Editor: Alpri Widianjono
HUMAS POLRES TABALONG
Narkoba Kalsel. Pelaku yang diduga terlibat dalam peredaran sabu, KA alias Perancis (33), diamankan Polsek Murung Pudak, Tabalong, Kalimantan Selatan, Jumat (24/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Narkoba Kalsel. Pelaku yang diduga terlibat dalam peredaran narkotika jenis sabu berhasil diamankan petugas Polsek Murung Pudak, Tabalong, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Pelaku berinisial KA alias Perancis (33) diamankan dalam mobil yang ditumpanginya ketika melintas di Jalan Trans Kalimantan, Desa Kasiau RT 06, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalsel.

Dari pengungkapan ini didapat barang bukti berupa satu buah kotak rokok yang di dalamnya berisikan satu paket plastik klip kecil serbuk kristal warna bening yang diduga sabu dengan berat bersih 0,69 gram.

Tiga bungkus paket plastik klip kecil berisikan serbuk kristal warna bening yang diduga narkotika golongan I jenis sabu-sabu dengan berat bersih masing-masing 0,16 gram , 0.09 gram dan 0,11 gram.

Seperangkat alat penghisap yang terbuat dari botol plastik yang sudah terangkai dengan sedotan plastik, satu buah pipet kaca yang masih ada sisa diduga sabu.

Baca juga: Narkoba Kalsel, Satresnarkoba Polres Tabalong Amankan 13 Paket Sabu Seberat 44,74 Gram

Baca juga: Perkelahian di Kalsel, Diduga Terlibat Pengeroyokan, Sekelompok Remaja Diamankan Polres Tabalong

Satu korek api gas warna orange, satu timbangan digital, satu tas warna cokelat, satu handphone warna putih dan mobil Suzuki APP warna biru.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, melalui Kasihumas, Iptu Mujiono, saat dikonfirmasi, Jumat (24/9/2021), membenarkan pengungkapan dugaan tindak pidana narkotika yang berhasil dilakukan Polsek Murung Pudak.

"Pengungkapan dipimpin Kepala Polsek Murung Pudak, Iptu Samsu Suargana, Senin, 20 September 2021, sekitar pukul 14.30 Wita," katanya.

Menurutnya, pelaku bisa diamankan bermula dari informasi masyarakat tentang ada orang bawa sabu yang akan melintas dari arah Muara Uya menuju ke arah Tanjung, dengan ciri-ciri menggunakan mobil Suzuki APP warna biru.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, petugas Polsek Murung Pudak yang pimpin kapolseknya langsung melakukan penyelidikan di daerah Jalan Trans Kalsel-Kaltim Desa Kasiau, Murung Pudak, Kabupaten Tabalong.

Narkoba Kalsel. Barang bukti dari pelaku kasus sabu, KA alias Perancis (33), diamankan Polsek Murung Pudak, Tabalong, Kalimantan Selatan, Jumat (24/9/2021).
Narkoba Kalsel. Barang bukti dari pelaku kasus sabu, KA alias Perancis (33), diamankan Polsek Murung Pudak, Tabalong, Kalimantan Selatan, Jumat (24/9/2021). (HUMAS POLRES TABALONG)
Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved