Breaking News:

Kriminalitas Banjar

Narkoba Kalsel : Simpan 52 Paket Sabu di Semak Belukar Belakang Rumah, Pria Gambut Diamankan Polisi

AW (44) warga Pematang Panjang Gambut ini diamankan polisi bersama 52 paket sabu yang disembunyikan di semak belukar belakang rumahnya

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Hari Widodo
Humas Polres Banjar untuk BPost
AW (44) tahun ditangkap jajaran Polsek Gambut karena menyimpan 52 paket sabu, Jumat (24/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - AW (44) menjalani  menjalani proses berita acara penyidikan di Mapolsek Gambut, Polres Banjar, Jumat (24/9/2021).

Warga Jalan Pematang Panjang, Desa Pematang Panjang, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) ditangkap polisi karena terlibat dalam peredaran sabu.

Dari tersangka Polisi menemukan 52 paket sabu siap edar, sejumlah uang kertas Rp 340.000 dan plastik klip diduga pembungkus sabu yang disembunyikan di semak belukar belakang rumah tersangka. 

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat pada Polres Banjar, Iptu Suwarji mengatakan pengungkapan peredaran gelap narkoba itu hasil penyelidikan Polsek Gambut. 

Baca juga: Narkoba Kalsel, Pelaku Sabu Diamankan di Jalan Trans Kalimantan Kabupaten Tabalong

Baca juga: Narkoba Banjarmasin, Tamu Hotel Bawa Ratusan Gram Sabu dan Ineks Diamankan Satresnarkoba

Baca juga: Narkoba Kalsel : Lima Bandar Sabu di HSS Diciduk Selama Agustus

Penyelidikan dilakukan Unit Reskrim dan Unit Intel Polsek Gambut yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Gambut Ipda Albert H.Manalu, S.H. 

Pelaku dibekuk di semak belukar, belakang rumahnya, Jalan Pematang Panjang Km 5, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kalsel, Kamis (23/9/2021) sekitar pukul 12.40 Wita. 

"Pelaku dijerat pasal 114 ayat (1) jo pasal 112 ayat (1) UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika," ujar Iptu Suwarji. 

Selama September 2021 ini, pengungkapan kasus peredaran gelap narkotika menjadi atensi Kapolres Banjar yang baru, AKBP Doni Hadi Santoso. 

Baca juga: Curanmor di Tanahlaut, Nekat Curi Motor untuk Beli Sabu, Dua Pemuda di Kintap Meringkuk di Sel

Terbukti jajaran Polsek giat mengungkap kasus peredaran gelap narkoba, di antaranya Polsek Martapura Barat, barang bukti yang digagalkan beredar 7 paket sabu dengan tersangka dua orang, lelaki dan perempuan. 

Kemudian, peredaran 9 paket sabu berhasil digagalkan Satresnakoba Polres Banjar, di Desa Cindai Alus, Kecamatan Martapura. Dari kasus itu, seorang lelaki dan seorang perempuan diamankan sebagai tersangka. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved