Breaking News:

Kalsel Bergerak

Pemprov Kalsel Kembali Salurkan Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Banjir di Kalteng

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor kirim bantuan untuk korban banjir di Kalteng senilai Rp 250 juta terdiri dari obat, sembako, keperluan wanita dan anak.

Penulis: Milna Sari | Editor: Alpri Widianjono
BIRO ADPIM SETDAPROV KALSEL
Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, saat di halaman Mahligai Pancasila, Kota Banjarmasin, menyerahkan secara simbolis bantuan untuk masyarakat terdampak bencana banjir di Provinsi Kalimantan Tengah. Jumat (24/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, melepas rombongan pembawa bantuan sosial peduli bencana banjir di Provinsi Kalimantan Tengah dari halaman Mahligai Pancasila, Banjarmasin (24/9/2021).

“Hari ini, kembali melepas bantuan kemanusian untuk meringankan beban saudara kita yang ada di Kalteng yang sedang terdampak musibah banjir,” terang Gubernur yang akrab disapa Paman Birin.

Paman Birin juga mengatakan, musibah banjir yang terjadi di Kalteng harus disikapi dengan gotong royong, kekompakan dan rasa persaudaraan.

"Untuk tim yang melakukan distribusi bantuan, pesan saya yang pertama adalah jagalah keselamatan dan hati-hati di jalan, antarkan bantuan sampai di titik bantuan," pesannya.

Truk pengangkut bantuan sosial untuk masyarakat terdampak bencana banjir di Provinsi Kalimantan Tengah, saat akan dilepas Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor di halaman Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Jumat (24/9/2021).
Truk pengangkut bantuan sosial untuk masyarakat terdampak bencana banjir di Provinsi Kalimantan Tengah, saat akan dilepas Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor di halaman Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Jumat (24/9/2021). (BIRO ADPIM SETDAPROV KALSEL)

Ia berharap bantuan jangan sampai menjadi sia-sia, serta memberi bantuan benar-benar tulus dan ikhlas. Intinya,  berangkat selamat, kembali dengan selamat.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kalsel, Siti Nuriyani, mengatakan, bantuan yang disalurkan hari ini jumlahnya ada empat truk dengan total jumlah sekitar Rp 250 juta.

“Selain sembako, juga logistik untuk keperluan wanita serta anak-anak. Kami juga ada kirim obat-obatan. Hari ini kami bersama tim Dharma Wanita bergerak langsung untuk menyerahkan ke Dinas Sosial Provinsi Kalteng,” jelasnya. (AOL/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved