Breaking News:

Berita Kotabaru

Rombongan Kanwil Kemenkumham Kalsel Tidak Temukan Narkoba di Lapas Kotabaru

Rombongan Kadivpas Kanwil Kemenkum HAM Kalsel melakukan sidak di Lapas Kotabaru, tes urine hasilnya negatif dan tidak ada menemukan narkoba.

Penulis: Herliansyah | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/HELRIANSYAH
Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan, Sri Yuwono, saat konferensi pers didampingi Kepala Lapas Kelas IIA Kotabaru, Hidayat, Kamis (23/9/2021) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU -Kepala Divisi (Kadiv) Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan (Kalsel), Sri Yowono, inspeksi mendadak (sidak) di Lapas Kelas IIA, Kabupaten Kotabaru.

Menyusul kunjungan rombong Kanwil Kemenkum HAM Kalsel, sekaligus melakukan tes urine dadakan kepada Kepala Lapas Kelas IIA Kotabaru dan jajaran, Kamis (23/9/2021) malam.

Disampaikan Kadivpas Kemenkumham Kalsel, sidak bersama di Lapas Kotabaru, selain pengecekan urine, deteksi dini hingga penggeledahan.

Target utama dalam kegiatan antara lain, narkotika, alat komunikasi di antaranya adalah handphone, instastalasi listrik ilegal, dan barang-barang terlarang lainnya.

Baca juga: VIDEO Lihat Pengolahan Limbah, Begini Kecurigaan Pendemo PT SDO Kotabaru

Baca juga: Pemkab Kotabaru Terima Bantuan Masker dan Vitamin untuk Dibagikan ke Sekolah

Baca juga: Kantor DPRD Kotabaru di Sebelimbingan Bakal Kembali Jadi Bangunan Terbengkalai

Sejumlah barang terlarang ditemukan dalam penggeledahan di Lapas Kotabaru, di antaranya adalah paku, colokan listrik atau steker, obeng, korek api dan sendok besi. 

"Untuk handphone dan narkotika tidak ada ditemukan," tegas Sri didampingi Kalapas saat memberikan keterangan kepada wartawan. 

Hasil tes urine Kalapas Kotabaru dan warga binaan dilakukan secara acak di blok narkoba dan hasilnya seluruhnya negatif.

(Banjarmasinpost.co.id/Helriansyah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved