Breaking News:

Bank Kalsel

UPZ Bank Kalsel Bantu Bedah Rumah Dhuafa Bersama Baznas Banjarmasin

Warga duafa di Kelurahan Antasan Kecil Timur dan Kelurahan Pangeran, Banjarmasin, dapat bantuan berupa program bedah rumah dari Baznas dan Bank Kalsel

Penulis: Salmah | Editor: Alpri Widianjono
BANK KALSEL
Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor, saat mneyampaikan sambutan pada peresmian bedah rumah untuk warga duafa, Jumat (23/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bank Kalsel melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) mendukung program Bedah Rumah Dhuafa yang diinisiasi Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Banjarmasin. 

Program tersebut menyasar pada dua keluarga, masing-masing berlokasi di Kelurahan Antasan Kecil Timur dan Kelurahan Pangeran, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan.

Bentuk dukungan yang diberikan UPZ Bank Kalsel adalah bantuan pemenuhan barang rumah tangga untuk keluarga yang menerima bantuan.

Peresmiannya dilaksanakan di kawasan Kelurahan Antasan Kecil Timur yang dihadiri Wakil Wali Kota Banjarmasin Arifin Noor, Ketua BAZNAS Kalsel, Irhamsyah Safari, Ketua Baznas Banjarmasin, Murjani Sani,  perwakilan Bank Kalsel beserta jajarannya dan para tamu undangan, Jumat (23/9/2021).

Selanjutnya, para tamu undangan menuju ke lokasi Bedah Rumah duafa yang kedua, yaitu di Jalan Pangeran Dalam, Kelurahan Pangeran, Kota Banjarmasin.

Peresmikan bedah rumah untuk warga duafa di Kota Banjarmasin, Jumat (23/9/2021).
Peresmikan bedah rumah untuk warga duafa di Kota Banjarmasin, Jumat (23/9/2021). (BANK KALSEL)

Wakil Wali Kota Banjarmasin Arifin Noor dalam sambutannya, menyampaikan rasa terima kasih kepada Baznas Banjarmasin, UPZ Bank Kalsel dan seluruh donatur yang membantu bedah rumah ini.

Ia juga berharap semua pihak peduli dan memberikan perhatian kepada kaum yang memerlukan.

“Terima kasih kepada Baznas Kota Banjarmasin, UPZ Bank Kalsel dan para donatur yang telah memberikan dukungan kegiatan bedah rumah dhuafa ini. Kami berharap moment ini menginspirasi kita semua agar saling membantu masyarakat fakir, miskin maupun duafa yang memerlukan bantuan baik keperluan sehari-harinya maupun keperluan tempat tinggal,” sambut Arifin.

Di kesempatan berbeda, Plt Direktur Utama Bank Kalsel IGK Prasetya yang juga Pembina UPZ Bank Kalsel, menyampaikan bahwa dukungan ini merupakan wujud kepedulian Bank Kalsel di bidang sosial, keagamaan dan kemanusiaan kepada yang memerlukan.

“Bantuan pembelian alat rumah tangga untuk bedah kedua rumah duafa tersebut merupakan wujud kepedulian Bank Kalsel di bidang sosial, keagamaan dan kemanusiaan khususnya di kota Banjarmasin. Kami berharap bantuan ini dapat membantu kehidupan para kaum dhuafa untuk  kehidupan yang lebih nyaman dan sejahtera,” ungkapnya.

Warga Banjarmasin yang rumahnya telah direhab, Jumat (23/9/2021).
Warga Banjarmasin yang rumahnya telah direhab, Jumat (23/9/2021). (BANK KALSEL)

Diketahui, Bedah Rumah Dhuafa ini merupakan program kerja tahunan Baznas Kota Banjarmasin yang bertujuan membantu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Program ini sudah berjalan sejak 2007 dan berlangsung hingga sekarang, dilaksanakan setiap tahun secara bergilir per kecamatan se Kota Banjarmasin.

Bank Kalsel melalui UPZ-nya secara rutin sejak tahun 2018 ikut berpartisipasi dalam kegiatan bedah rumah ini dengan memberikan bantuan penyediaan alat rumah tangga secara penuh. (AOL/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved