Breaking News:

Berita Tanahlaut

VIDEO Maknai HUT ke-61 UUPA, Kantor Pertanahan Tala Serahkan Sejumlah Sertifikat BMN

Memperingati HUT ke-61 UUPA, sertifikat aset atau Barang Milik Negara sejumlah institusi di Tanahlaut diserahkan oleh Kantor Pertanahan Tala

Penulis: Idda Royani | Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Sertifikat aset atau Barang Milik Negara (BMN) sejumlah institusi pemerintah di Kabupaten Tanah Laut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), diserahkan oleh Kantor Pertanahan Tala, Jumat (24/9/2021).

Penyerahan sertifikat tersebut dilakukan pada acara peringatan HUT ke-61 Undang-undang Nomor 5 Tahun 1960 tentang Peraturan Dasar Pokok Agraria (UUPA) di Taman Permana, Desa Telaga, Kecamatan Pelaihari.

Sebanyak delapan bidang aset yang diserahkan sertifikatnya. Rinciannya yakni aset milik Polres Tala satu bidang yakni aset Polsek Pelaihari.

Lalu, aset milik Pemkab Tala sebanyak empat bidang. Empat bidang lainnya aset milik tiga pemerintah desa yaitu Desa Tirtajaya Kecamatan Bajuin, Tajaumulya Kecamatan Batuampar, dan Desa Kandanganlama Kecamatan Panyipatan.

Sertifikat aset milik Polres Tala diserahkan oleh Kabag Umum Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kalselteng Widianto dan diterima langsung oleh Kapolres Tala AKBP Rofikoh Yunianto.

Lalu, sertifikat aset Pemkab Tala diserahkan oleh Kepala Kantor Pertanahan Tala Suhaimi dan diterima langsung oleh Bupati Tala HM Sukamta.

Sementara itu sertifikat aset milik tiga pemerintah desa tersebut diserahkan oleh Bupati Tala dan diterima oleh masing-masing kepala desa setempat.

Kabag Umum Kanwil DJKN Kalselteng Widianto mengatakan tahun ini sebanyak 37 aset BMN yang telah dituntaskan sertifikasinya tahun ini (2021) malalui Program Prioritas Nasional berupa Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

"Tahun depan tentu akan dilanjutkan kembali program tersebut. Jumlah sasarannya paling tidak sama dengan tahun ini," sebutnya.(Banjarmasinpost.co.id/idda royani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved