Breaking News:

Bumi Saijaan

Sekdakab Kotabaru Jadi Pembina Apel HUT UUPA dan ATR

Sekretaris Daerah Kotabaru Drs H Said Akhmad MM, menjadi pembina apel peringatan HUT UUPA dan Hari Agraria dan Tata Ruang (ATR)

Penulis: Herliansyah | Editor: Eka Dinayanti
Diskominfo Kotabaru
Sekdakab Kotabaru Said Akhmad menjadi pembina apel Hut UUPA dan ATR tahun 2021 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Sekretaris Daerah Kotabaru Drs H Said Akhmad MM, Jumat (24/9/2021) menjadi pembina apel peringatan Hari Ulang Tahun Undang-undang Pokok Agraria (UUPA) dan Hari Agraria dan Tata Ruang (ATR) tahun 2021.

Apel bersama di halaman kantor Badan Pertanahan Nasioanal (BPN) Kotabaru diikuti jajaran kantor dari instansi setempat.

Menteri Agraria dan Tata ruang (ATR) dalam sambutan disampaikan Sekda Kotabaru mengatakan, peringatan hari UUPA tahun 2021 mengangkat tema percepatan pemulihan ekonomi melalui pelayanan tata ruang dan pertanahan yang profesional.

"Maksud tema ialah melaksanakan UU Cipta Karya (UUCK) dan turunannya guna menciptakan lapangan kerja yang seluas-luasnya bagi rakyat indonesia dengan memberikan kemudahan berusaha bagi UMKM dan mendorong investasi," katanya.

UUCK, lanjut Said Akhmad, salah satu tujuannya memperbaiki persoalan perizinan berusaha, dengan memberikan ruang lebih luas dan peran penting bagi tata ruang sebagai ujung tombak dalam pemberian izin berusaha.

Sekdakab Kotabaru Said Akhmad menyerahkan penganugerahan tanda kehormatan satyalencana karya satya
Sekdakab Kotabaru Said Akhmad menyerahkan penganugerahan tanda kehormatan
satyalencana karya satya (Diskominfo Kotabaru)

Kemudahan perizinan disederhanakan menjadi 3 syarat antara lain, kesesuaian kegiatan pemanfaatan ruang (KKPR), persetujuan lingkungan dan detail tata ruang (RDTR) yang bersama pemda harus didorong percepatan penerbitannya.

Kementrian ATR/BPN saat ini jauh lebih baik dari sebelumnya.

Oleh karena itu, semangat perubahan hendaknya menjadi landasan pegawai di lingkungan Kementrian ATR/ BPN untuk dapat menjaga integritas, bekerja keras, inovatif, kolaboratif dan kreatif dalam menghadapi perubahan organisasi ke depan.

Di akhir sambutannya Sofyan A Djalil masih dibacakan Sekda Kotabaru, juga menyampaikan penghargaannya kepada kepala daerah dalam kerjasamanya dengan jajaran Kementrian ATR/ BPN.

"Penghargaan dan terimakasih tak terhingga kepada Gubernur, Bupati/ wali kota, camat, kades dan lurah yang telah bekerjasama dengan jajaran Kementrian ATR/ BPN dalam menyukseskan program strategis Kementrian ATR/BPN," terangnya.

Pada kesempatan itu, dilakukan penganugerahan tanda kehormatan satyalencana karya satya serta penyerahan 19 sertifikat Hak Atas Tanah secara simbolis.

Secara terpisah, Sekda Kotabaru Said Akhmad mengharapkan, kerja sama BPN dengan pemerintah tetap berjalan dalam memberikan pelayanan sertifikat kepada masyarakat, salah satunya Kabupaten Kotabaru sebagai kota investasi.

Sementara Kepala Kantor Pertanahan Kotabaru Jani Levinus L mengatakan, Pemerintah Daerah selama ini memberikan dukungan dalam mensukseskan program- program strategi nasional, sebagaimana sesuai dengan amanat menteri.

Ke depan sesuai dengan nilai-nilai kementrian, pelayanan kementrian Agraria dan Tata Ruang harus semakin baik dan melayani secara profesional dan terpercaya sehingga bisa dirasakan masyarakat banyak. (aol)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved