Breaking News:

Lapas Tangerang Terbakar

3 Petugas Lapas Tangerang Jadi Tersangka Kini Dinonaktifkan, Imbas Kebakaran yang Tewaskan 49 Orang

Kasus kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang telah naik ke penyidikan. Sebanyak 3 petugas Lapas Tangerang kini jadi tersangka dan dinonaktifkan

ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL
Petugas DOKPOL Mabes Polri memasukan kantong jenazah korban kebakaran saat akan dibawa ke RS Kramat Jati di RSUD Kabupaten Tangerang, Tangerang, Banten, Rabu (8/9/2021). 3 Petugas Lapas Tangerang Jadi Tersangka Kini Dinonaktifkan, Imbas Kebakaran yang Tewaskan 49 Orang 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Kasus kebakaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Tangerang telah naik ke penyidikan. Sebanyak 3 petugas Lapas Tangerang kini jadi tersangka dan dinonaktifkan sementara dari jabatannya.

Insiden Lapas Tangerang terbakar memang telah menyita perhatian publik tanah air. Jumlah korban yang besar juga disorot.

Sanksi penonaktifan itu untuk memperlancar proses penyidikan kasus yang saat ini tengah  dilakukan Polda Metro Jaya. Diketahui, insiden kebakaran tersebut sampai dengan saat ini telah menewaskan total 49 orang.

Ketiga petugas Lapas Tangerang ditetapkan sebagai tersangka usai gelar perkara yang dilakukan penyidik Ditreskrimum Polda Metro pada Senin (20/9/2021).

"Betul. Tiga tersangka dinonaktifkan untuk kepentingan penyidikan polisi," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham Rika Aprianti saat dikonfirmasi, Sabtu (25/9/2021).

Menurut Rika, ketiganya telah dinonaktifkan sejak Jumat (24/9/2021).

Baca juga: Inilah Daftar 14 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang

Baca juga: Kasus Kebakaran Lapas Tangerang Naik ke Penyidikan, Kini Total Ada 46 Korban Tewas

Alasan lain penonaktifan tersebut berdasarkan keputusan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten Agus Toyib.

"Jadi ketiganya dinonaktifkan berdasarkan keputusan Kakanwil Kemenkumham Banten, Agus Toyib. Penonaktifan untuk memudahkan proses penyidiian kepolisian terhadap tersangka tersebut," jelas Rika dilansir dari Tribunnews.com dengan judul Berstatus Tersangka, Tiga Petugas Lapas Tangerang Resmi Dinonaktifkan.

Sebelumnya, pihak Ditjenpas Kemenkumham telah menonaktifkan Kepala Lapas Kelas I Tangerang, Victor Teguh Prihartono.

Victor sendiri telah menjalani proses pemeriksaan di Polda Metro Jaya dan sampai sekarang masih berstatus saksi.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved