Breaking News:

Berita Ekonomi

Jembatan Alalak Dibuka, Distributor Pupuk Banjarmasin Ini Lega Akses Ke Kalteng Jadi Mudah

Pembukaan jembatan Alalak disambut gembira distributor pupuk Banjarmasin ini. Karena, kini akses ke Kalteng jadi mudah

Penulis: Nurholis Huda | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Arus kendaraan melintas di Jembatan Sei Alalak, Jalan Hasan Basri dan Trans Kalimantan di Banjarmasin, Minggu (26/9/2021) sore. 

BANJARMASINBPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dibukanya jembatan Alalak disambut gembira  Abdusamad Herman dari PT. Agro Dahlia Profitamas.

Kini Akses yang dilewati yakni di Jembatan Alalak Kayutangi Ujung yang kini baru dibuka membuat pengiman pupuk ke Kalteng menjadi lancar.

Dia mengaku sangat bersyukur jika ini dibuka sebab selama ini akses sulit jika kirim barang pupuk. 

"Sebagai Pengusaha yang bergerak di bidang Distribusi Pupuk dan perlengkapan pertanian perkebunan tentunya sangat menyambut baik dgn dibuka nya jembatan Alalak ini. Mengingat wilayah Kalteng adalah salah satu bagian besar dari wilayah distribusi kami, Maka hal ini akan dapat memperlancar distribusi, " sebut Abdussamad Herman, Minggu (26/9/2021). 

Baca juga: Jembatan Alalak Dibuka, Rifqinizamy Karsayuda Apresiasi Perhatian Presiden Untuk Masyarakat Banua

Baca juga: VIDEO Jembatan Alalak Dibuka, Begini Suasana Saat Ratusan Pengendara Melintas

Baca juga: Jadi Topik Diskusi Menteri PUPR dan Anggota DPR RI, Jembatan Alalak Segera Dibuka

Disamping itu, sambung Abdussamad Herman, dengan sudah dilintasinya jembatan baru ini akan membuat kami dari segi biaya pengiriman lebih hemat dan efisien waktu.

"Biasanya ke lewat lingkar Utara. Itu pun kini akses ya sulit dilalui karena rusak jalannya. Jadi pas kalau bisa digunakan jembatan baru di Alalak ini," sebutnya.

Hal yang sama dengan Alif. Dirinya yang berjualan di handil bakti mengaku sulit jika mana mau kirimkan donat ke Banjarmasin.

"Kan aksesnya, sulit. Biasanya macet di jalan alternatif. Ini sudah dibuka kembali Alhamdulillah, jadi kami kalau antar donut dari Handibakti ke Kayutangi Banjarmasin sudah bisa lewat jembatan itu," kata dia. (Banjarmasinpost.co.id /nurholis huda)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved