Breaking News:

Berita Tanbu

Jembatan Batu Harang Putus, PUPR Tanbu: Kerangka Jembatan Suka Damai Akan Dipindahkan

Jembatan Batu Harang yang ada dii Desa Mantewe Kecamatan Mantewe Kabupaten Tanahbumbu, sudah kurang lebih satu bulan putus.

Penulis: Man Hidayat | Editor: Edi Nugroho
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Kerangka Jembatan Suka Damai yang akan dipindahkan ke Batu Harang Mantewe. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Jembatan Batu Harang yang ada dii Desa Mantewe Kecamatan Mantewe Kabupaten Tanahbumbu, sudah kurang lebih satu bulan putus.

Saat ini, jembatan yang menghubungkan desa induk dengan warga Batu Harang di RT 7 itu, masih menggunakan rakit atau lanting untuk seberangi sungai.

Warga bisa menyebrangi sungai, namun harus bergantian. Begitu juga dengan sepeda motor, juga bisa menyebrang sungai dengan lanting, namun terbatas.

Sambil menunggu pembangunan jembatan darurat, warga masih berharap agar Pemerintah Daerah segera membangunkan jembatan darurat.

Baca juga: Jembatan Alalak Dibuka, Kendaraan Dilarang Stop dan Parkir di Atas Jembatan

Baca juga: VIDEO Jembatan Alalak Dibuka, Begini Suasana Saat Ratusan Pengendara Melintas

Baca juga: Nyeberang Pakai Rakit Bambu, Warga Mentewe Tanbu Berharap Jembatan Darurat Segera Dibangun

Terkait wacana pemindahan kerangka baja jembatan Suka Damai Kecamatan Mantewe yang sudah tidak terpakai, juga masih menunggu kabar.

Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tanahbumbu, Hernadi Wibisono, Minggu (26/9/2021), proses permohonan sedang berjalan.

Sebagaimana diketahui, jembatan Sukdamai itu telah dibangunkan jembatan baru. Sementara jembatan lamanya sudah tidak terpakai lagi, sehingga menunggu hibah dari Balai Jalan Nasional.

"Surat hibah Jembatan dari Sekretaris Direktorat Jendral Bina Marga sudah keluar persetujuannya," katanya.

Kendati sudah keluar suratnya, jajarannya masih menunggu Surat Rekomendasi Teknis dari Direktur Pembangunan Jembatan Kementrian PUPR.

" Ini yang kita tunggu dan semoga saja 2022 sudah bisa dikerjakan pembangunannya," katanya.

Sementara itu, Camat Mantewe, Nyariman, belum lama tadi mengatakan pihaknya sedang berkoordinasi untuk pembangunan jembatan darurat dengan PT Arutmin Indonesia.

" Kami masih koordinasi dan harapan warga, segera dibangun karena sangat dibutuhkan warga," katanya. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved