Breaking News:

Berita Batola

Siapkan 3 Ruangan, SMAN 1 Marabahan Gelar ANBK Mulai Besok

Usai lakukan sinkronisasi dan gladi persiapan beberapa kali, SMAN 1 Marabahan siap gelar Asesmen Nasional Berbasis Komputer Nasional (ANBK) besok, S

Penulis: Muhammad Tabri | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/MuhammadTabri
Sejumlah Siswa SMAN 1 Marabahan saat mengikuti gladi ANBK beberapa waktu lalu 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Usai lakukan sinkronisasi dan gladi persiapan beberapa kali, SMAN 1 Marabahan siap gelar Asesmen Nasional Berbasis Komputer Nasional (ANBK) besok, Senin 27/9/2021).

Disampaikan Rasyidi, Kepala SMAN 1 Marabahan, ada 50 siswanya yang akan mengikuti ANBK besok, terdiri dari 45 peserta utama dan 5 lainnya sebagai cadangan.

Sejauh ini pihaknya juga telah melakukan persiapan dengan maksimal, mulai dari kesediaan perangkat komputer yang digunakan hingga antisipasi jika terjadi gangguan.

"ANBK kita gelar dua hari, Mulai besok hingga selasa, masing-masing dua sesi dengan menggunakan tiga ruangan," terang Rasyidi, Minggu (26/9/2021).

Baca juga: Tahun ini, Asesmen Nasional (AN) Mulai Dilaksanakan

Baca juga: PPKM Turunkan Level Asesmen Provinsi di Luar Jawa-Bali, Tak Ada Provinsi Level 4 di Minggu Ini

Baca juga: Dinas Pendidikan Kabupaten HSU Persiapkan Asesmen untuk Tingkat Sekolah Dasar

Baca juga: Persiapan SMA/Sederajad di Kalsel Ikut Asesmen Nasional 2021, Besok Gelar Gladi Bersih

Di samping itu, ia juga menjelaskan, agar tidak ada potensi gangguan teknis untuk ANBK pertama kali ini, setiap ruangan hanya diisi 7 hingga 8 siswa untuk satu server. Meskipun dianjurkan bisa maksimal hingga 15 siswa atau komputer.

Terkait rangkaian asesmen ini, Rasyidi juga menyampaikan bahwa di hari pertama siswa akan menjawab soal literasi dan survei karakter, kemudian dilanjutkan Numerasi dan survei karakter di hari kedua.

Selain ANBK untuk siswa di hari yang sama, guru-guru di SMAN 1 Marabahan juga akan mengikuti survei lingkungan belajar.

"Mudah-mudahan berjalan lancar, sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan, serta tidak ada lagi penundaan," harap Rasyidi.

Mengenai hasil nantinya, sekalipun tidak mempengaruhi nilai raport maupun kelulusan. Namun asesmen ini merupakan indikator sejauh mana sekolah bisa memberikan yang terbaik bagi siswa.

Sehingga kompetensi yang mereka kuasai tergambar dalam ANBK, serta bagaimana lingkungan pembelajaran bisa mendukung lancarnya pembelajaran itu sendiri. (Banjarmasinpost.co.id/MuhammadTabri).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved