Breaking News:

PPKM Kalsel

Tabalong PPKM Level 2, THM Diizinkan Beroperasional Hanya Sampai Pukul 22.00 Wita

tempat hiburan malam di Kabupaten Tabalong bisa beroperasional setelah PPKM dari penerapan level 3 menjadi penerapan level 2

Penulis: Dony Usman | Editor: Eka Dinayanti
satpol pp tabalong
petugas gabungan memastikan salah satu thm di mabuun tidak beroperasional beberapa waktu lalu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Setelah sempat harus tutup total karena adanya penerapan PPKM level 3, kini tempat hiburan malam (THM) di Kabupaten Tabalong, Kalsel, mulai kembali bisa beroperasional.

Kelonggaran ini diberikan setelah PPKM di Tabalong diturunkan dari penerapan level 3 menjadi penerapan level 2.

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Tabalong, A Rahadian Noor, Minggu (26/9/2021), menyampaikan, kelonggaran ini tertuang dalam surat edaran No:B-1268/Bup/Kesbangpol/Wasnas/300/IX/2021, tanggal 21 September 2021.

Dalam edaran yang ditandatangani Bupati Tabalong ini, disebutkanTHM seperti pub, diskotek, biliar, karaoke dan kafe dengan live musik sudah diizinkan untuk buka.

Baca juga: Tabalong PPKM Level 2, Tempat Wisata Sudsh Diizinkan Buka

Baca juga: Pilkades Serentak Tabalong 2021, Jadwal Penetapan Calon Kades dan Penentuan Nomor Urut Diundur

Hanya operasional yang dilakukan tetap dalam pembatasan-pembatasan, di antaranya terkait jam yang hanya bisa buka hingga pukul 22.0o wita.

Selain itu untuk kapasitas pengunjung juga dibatasi hanya boleh maksimal sampai pada 50 persen dari kapasitas tempat.

Aturan lain yang harus diikuti, operasional juga menerapkan prokes yang ketat, pengeloa harus menunjuk petugas prokes Covid-19 sendiri di tempat lokasi.

Kemudian, karyawan, karyawati dan pengunjung wajib melaksanakan penerapan prokes seperti mencuci tangan, menggunakan masker dan jaga jarak minimal 1-2 meter setiap orang.

Selain bagi THM, kelonggaran juga diberikan bagi restoran, rumah makan, kafe atau kedai, warung makan maupun angkringan.

Bila sebelumnya hanya boleh memberi layanan di tempat hingga pukul 21.00 wita, kini diperpanjang hingga pukul 22.00 wita dan layanan take away bisa dilakukan hingga pukul 24.00 wita.

Baca juga: Videonya Viral, Puluhan Remaja Tanggung Tawuran di Sekitar Siring Menara Pandang Banjarmasin

Baca juga: Presiden Jokowi Perintahkan Jembatan Sei Alalak Dibuka, Roda Dua dan Kendaraan Penumpang Diutamakan

Sedangkan untuk layanan di tempat bisa dilakukan dengan menggunakan 50 persen dari kapasitas tempat masing-masing.

Dengan adanya kelonggaran yang diberikan ini, Rahadian beharap para pengelola bisa benar-benar menjalankan usahanya sesuai ketentuan yang ditetapkan.

Pihaknya juga akan terus melakukan pemantauan dan pengawasan agar aturan sesuai penerapan PPKM level 2 ini bisa ditaati para pengelola.

"Tetap kita pantau, dan apabila terjadi pelanggaran khususnya jam operasional, kalau tidak sesuai maka ada sanksi ditutup," katanya.

(banjarmasinpost.co.id/donyusman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved