Breaking News:

HSU Mantap

Turnamen Petanque Se-Kalsel di HSU, Diikuti Atlet 8 Kabupaten Kota

Dalam rangka Hari Olahraga Nasional ke-38 Tahun 2021, FOPI HSU menggelar turnamen Petanque se Kalimantan Selatan

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: Hari Widodo
Diskominfo HSU
Turnamen Petanque se Kalimantan Selatan di stadion Pangeran Suryanata Amuntai, Minggu (26/09/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Dalam rangka Hari Olahraga Nasional ke-38 Tahun 2021, Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Pengurus Cabang Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar turnamen Petanque se Kalimantan Selatan, Minggu (26/09/2021).

Turnamenyang dihelat di stadion Pangeran Suryanata Amuntai ini bukan hanya dikuti atlet HSU, namun juga diikuti Tabalong, Balangan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Selatan, dan Tapin, Banjar dan Banjarbaru. 

Selain mempertandingkan tim double putra dan triple putra, dalam turnamen ini juga ikut mempertandingkan tim double putri dan triple putri dari perwakilan masing-masing daerah.

Ketua KONI HSU H Ahmad Barkati mengaku menyambut baik dan mengapresiasi atas terselenggaranya turnamen yang diadakan oleh pengurus FOPI HSU kali ini. 

"Kami KONI  menyambut baik diadakannya, atas prakarsa FOPI Hulu Sungai Utara, untuk diadakannya pertandingan ini, karena kita ketahui selama dua tahun ini kita vakum, walaupun ada beberapa daerah yang mengadakan, oleh karena itu saya mendorong ketua FOPI dan pengurus agar bisa mengadakan turnamen yang lebih luas lagi se Kalimantan Selatan" ujar Barkati saat membuka turnamen. 

Selain itu, lanjut Barkati pihaknya juga mendorong cabang-cabang olahraga lainnya seperti tenis meja untuk mengadakan turnamen serupa yang juga cakupannya lebih luas. 

"Ini suatu anugrah dan rahmat, karena bisa tampil dalam Porprov Kalimantan Selatan selanjutnya, dan syukur bila nanti ada yang berprestasi bisa memperkuat PON yang akan datang di Medan dan Aceh," Imbuhnya. 

Olahraga petanque Bagi kalangan olahraga nama pentaque tentunya tidak asing lagi. Namun olahraga yang satu ini bagi Indonesia masih dibilang permainan baru. Petanque, adalah cabang olahraga berasal dari negara Perancis. (AOL)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved