Breaking News:

Lifestyle

VIDEO Kisah Sukses Tenaga Kontrak Pemkab Tapin Berbisnis Landak Mini

Abdianor Pria asal Kecamatan Tapin Selatan, Desa Sawang ini kini sukses beternak landak jenis mini atau biasa disebut Lamin

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Abdianor Pria asal Kecamatan Tapin Selatan, Desa Sawang ini kini sukses beternak landak jenis mini atau biasa disebut Lamin, Sabtu, (25/08/2021).

Saat ditemui Banjarmasinpost.co.id, pria yang juga merupakan pegawai kontrak di Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tapin ini sedang sibuk memasukan Lamin ternakannya di dalam kandang dan diberi minum.

Lamin peliharaan pria 24 tahun ini merupakan landak mini jenis Albino, Pinto dan ada juga cinnicot yang ditempatkan di satu unit kandang terbuat dari kayu dan disekat menggunakan kawat halus serta diberi serbuk kayu sebagai alasnya.

Abdianor mengatakan selain perawatannya yang mudah, pakan dari landak mini ini juga gampang diperoleh layaknya memelihara kucing.

"Saya mulai menggeluti peternakan Lamin ini kurang lebih dua tahun dan memang cukup muda serta tempatnya pun tidak membutuhkan tempat yang luas karena bisa juga di dalam rumah," jelasnya.

Ia mengatakan peternakan Lamin ini memang awalnya hanya sekedar coba-coba, tetapi karena berhasil dan semakin banyak sehingga langsung dijadikan lahan bisnis.

"Untuk harga jual mulai dari harga 200 hingga 250 ribu dengan pembelinya datang dari luar Kabupaten dan di Tapin sendiri," jelasnya.

Ia mengatakan selain itu penjualan juga dilaksanakan secara online di medsos-medsos sehingga tidak dibutuhkan stand khusus. (Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved