Breaking News:

Berita Banjarbaru

VIDEO Vaksinasi Rabies Gratis di Balai Veteriner Banjarbaru

Balai Veteriner Banjarbaru Jalan Ambulung, Loktabat Selatan, Landasan Ulin, Banjarbaru, menggelar vaksinasi gratis

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Kementerian Pertanian Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Balai Veteriner Banjarbaru Jalan Ambulung, Loktabat Selatan, Landasan Ulin, Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar vaksinasi gratis, Sabtu (25/9/2021).

Gelaran vaksinasi ini, menurut Kepala Balai Veteriner Banjarbaru, DRH Putut Eko Wibowo melalui Koordinator Kegiatan, Drh Harwanto, dalam rangka memperingati Hari Rabies sedunia.

Vaksinasi rabies ini dikasanakan akan digelar mulai hari ini, 25 hingga 30 September 2021.

"Puncak Acara Selasa (28/9/2021) nanti," ungkapnya.

Dalam pelaksanaan ini, sambungnya, tidak hanya dilaksanakan vaksinasi tetapi juga kastrasi, pet expo dan sponsorship expo.

Vaksinasi dan Kastrasi ini dilakukan untuk menekan angka penyakit rabies khususnya di Banjarbaru, Kalimantan Selatan yang disebabkan Hewan Penular Rabies (HPR) kucing, anjing, monyet dan musang yang patut diwaspadai.

Sementara, kastrasi atau kebiri untuk menekan populasi, dengan populasi yang lebih sedikit kasus juga akan bisa ditekan.

"Sehingga vaksinasi dan Hard Immunity akan terbentuk dan bebas rabies seperti yang diharapkan di 2030 mendatang. Untuk pelaksanan vaksinasi, Harmanto menyebut, pihaknya menyediakan 300 hingga 500 dosis. Sementara untuk kastrasi dibatasi hanya sampai 180 ekor, dikarenakan keterbatasan tenaga. (Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved