Breaking News:

Berita Kabupaten Banjar

VIDEO Lalu Lintas Jalan Sekumpul Kota Martapura Macet, Imbas Proyek Penataan

Penataan kawasan Sekumpul, Kota Martapura, di antaranya membuat drainase, berdampak kemacetan lalu lintas sehingga pengendara memilih alternatif lain.

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Ruas Jalan Sekumpul dari belokan depan Masjid Syi'arus Shalihin hingga Jembatan Irigasi mengalami kemacetan saat jam istirahat, sekitar pukul 12.00 Wita.

Pengguna jalan lalu lintas di Jalan Sekumpul, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), tersebut memilih alternatif jalan lain supaya tidak terjebak kemacetan panjang.

Itu karena ruas Jalan Sekumpul mengalami penyempitan dikarenakan pelebaran drainase dan pembongkaran pagar. Proyek ini bagian dari penataan kawasan Sekumpul Kota Martapura.

Terpantau saat Senin (27/9/2021), pagar beton Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar sudah dirobohkan alat berat.

Baca juga: Revitalisasi Kawasan Sekumpul Martapura Kabupaten Banjar Dibagi Tiga Segmen

Selian itu, ada antrean armada truk angkutan material tanah dari limbah proyek galian yang sedang memasang kotak segi empat untuk saluran air.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Banjar, Ahmad Solhan, menjelaskan. sudah memaksimalkan penyediaan lahan khusus untuk pedestarian dan RTH pada segmen 1.

"Pemkab Banjar sudah memaksimalkan penyediaan lahan khususnya untuk pedestrian dan RTH pad segmen 1, membuat dokumen lingkungan dan pembongkaran bangunan pada tepi jalan sisi kiri dan kanan selebar masing-masing  3 meter pada Jalan Sekumpul," katanya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Menurut Solhan, lebih kurang 400 meter dari depan Masjid Syiarrusolihin hingga depan jembatan irigasi dan terus ke arah kanan sekitar 270 meter.

Baca juga: Jalan Sekumpul dan Pendidikan Kabupaten Banjar Bakal Tersambung di Bantaran Irigasi

Baca juga: Kawasan Sekumpul Kabupaten Banjar Kalsel Bakal Dibuat Mewah, ini Rancangannya

"Imbauan kepada para pengguna jalan agar berhati-hati melintasi jalan tersebut karena saat ini sedang pelaksanaan pekerjaan," ucapnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved