PON Papua 2021

Tim E-football PES ESI Kalsel Raih Medali Perak di Eksebisi PON XX Papua 2021

Esports Indonesia (ESI) Kalsel berhasil meloloskan perwakilan di dua nomor pertandingan, yaitu game PUBG Mobile dan Pro Evolution Soccer (PES)

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/amirul yusuf
Tim E-Football PES ESI Kalsel meraih medali perak di Eksebisi PON XX Papua 2021, Senin (27/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Prestasi membanggakan diciptakan kontingen esports Kalsel di ajang eksebisi Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021.

Esports Indonesia (ESI) Kalsel berhasil meloloskan perwakilan di dua nomor pertandingan, yaitu game PUBG Mobile dan Pro Evolution Soccer (PES).

Di nomor pertandingan e-Football PES 21, Kalsel yang diperkuat dua gamers andalan Banua, Rommy Hadiwijaya dan Riza Alfiqri berhasil melaju hingga ke babak grandfinal yang berlangsung pada Minggu (26/9/2021) malam.

Namun, tim Kalsel harus mengakui keunggulan tim Jawa Barat setelah menjalani pertandingan sengit dengan skor akhir 1-2. 

Baca juga: Raih Hasil Kurang Memuaskan di Shorty 2, Tim Gantole Kalsel Tetap Optimis Raih Medali PON XX Papua

Baca juga: Tim Tenis Kalsel Bersama Jawa Timur dan Papua Barat Berada di Grup A PON XX Papua

Baca juga: Atlet Muay Thai Kalsel Diperiksa Khusus dari Medis Jelang Bertanding di PON XX Papua 2021

Atas hasil tersebut, Kalsel berhasil membawa pulang medali perak di ajang eksebisi PON XX Papua 2021.

Kalsel sebenarnya membuka jalannya pertandingan babak grandfinal dengan hasil yang baik. Riza Alfiqri yang turun di game pertama sukses mengalahkan perwakilan Jawa Barat, Ferry Gumilang dengan skor tipis 1-0.

Namun partai kedua duet Fiqri dan Rommy gagal mengalahkan Faidan - Ferry di babak 2 vs 2. Pasangan Kalsel harus takluk di babak adu penalti setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Partai penentu mempertemukan Rommy dan Faidan. Sempat menciptakan banyak peluang, Rommy justru harus takluk dengan skor tipis 0-1.

Usai laga, Rommy Hadiwijaya mengakui bahwa kekalahannya tak lain memang kemampuan lawan yang bagus. Namun, Ia menegaskan sudah berusaha semaksimal mungkin hingga bisa menembus babak final.

"Terima kasih kepada orang tua yang sudah mendukung sampai sejauh ini juga ESI Kalsel, dan ESI tempat kami bernaung yang juga turut mendukung dan mendoakan perjalanan kami," ucap Rommy.

Sekretaris Umum ESI Kalsel, Handoko Tri Hatmojo yang turut mendukung langsung mengaku bangga atas perjuangan para atletnya.

Baca juga: VIDEO Tim Medis Periksa Atlet Muay Thai Kalsel Jelang Bertanding di PON XX Papua

"Puji syukur kita ucapkan karena berhasil meraih medali, ada peluang meraih emas namun kurang beruntung saja," ucapnya.

Di nomor game PUGM eksebisi PON XX Papua 2021, Tim Kalsel harus puas meraih peringkat ke-7. Tim PUBG Jakarta berhasil mengamankan medali emas, diikuti tim Papua Barat sebagai peraih medali perak dan Sulawesi Utara yang mendapatkan medali perunggu.(Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved