Breaking News:

Wabah Corona di Kalsel

UPDATE Covid-19 Kalsel: Tim Satgas Fokus Percepatan Vaksinasi di Semua Daerah

Update covid-19 Kalsel, cakupan vaksinasi di Banjarmasin lebih dari 45 persen dan Banjarbaru lebih dari 42 persen, namun daerah lain masih minim.

Penulis: Milna Sari | Editor: Alpri Widianjono
DINAS KESEHATAN PROVINSI KALSEL
Update covid-19 Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (27/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Update covid-19 Kalsel. Tim Satgas Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) kini akan berfokus ke percepatan vaksinasi.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Satgas Covid-19 Kalsel, HM Muslim, saat ditemui di Setdaprov Kalsel di Banjarbaru , Senin (27/9/2021).

Dikatakan, saat ini kasus Covid19 Kalsel terus menurun. Transmisi penularan menurun dan kapasitas respons pun membaik. "Tetapi cakupan vaksin masih belum tinggi, itu yang harus kami dorong," ujarnya.

Meskipun saat ini cakupan vaksinasi di Kota Banjarmasin sudah lebih dari 45 persen dan Kota Banjarbaru sudah lebih dari 42 persen, namun daerah lain di Kalsel masih kurang dari itu.

Baca juga: Santri Ponpes di Batola Ini Mengaku Senang, Pertama Dapat Vaksin Covid-19 di Lingkungan Keluarga

Baca juga: Binda Kalsel Gelar Vaksinasi Covid-19 Tabalong, Sasar Ratusan Santri Tiga Ponpes

"Per hari kemarin cakupan vaksinasi Covid 19 di Kalsel sudah hampir 26 persen," tambahnya.

Vaksinasi Covid-19, lanjutnya, kini menjadi prioritas. Vaksin yang masih tersedia di kabupaten kota diharapkannya harus segera dihabiskan.

Salah satu caranya, menurut Muslim, adalah dengan dibawa ke tempat vaksinasi massal. Itu bisa dilakukan, jika cakupan vaksinnya tidak bergerak.

"Tapi memang ada vaksin yang memang harus ditunggu yang kedua. Misalnya moderna, untuk itu. Kalau jenis lain , pokoknya vaksin satu vaksin dua, kami vaksinkan semua," tandasnya.

Baca juga: Kasus Baru Covid-19 di Indonesia 27 September 2021, Pasien Sembuh Sebanyak 3.771 Orang

Sementara itu, penambahan kasus positif memang menurun pada hari ini Senin (27/9/2021).

Namun kasus meninggal justru naik. Berdasarkan data Dinkes Kalsel yang diambil dari data semua daerah, pasien Covid-19 yang dilaporkan meninggal 12 orang, yaitu Kota Banjarmasin 8 orang , Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) 1 orang , Kabupaten Banjar 1 orang , Kabupaten Kotabaru 1 orang dan Kabupaten Tanah Laut (Tala) 1 orang.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved