Breaking News:

Berita Tala

CPNS 2021, Beberapa Peserta Seleksi CPNS di Tanahlaut Tak Hadir, Ada Tes Susulan

CPNS 2021,Dua hari sudah seleksi (tes) calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), berlalu dan masih

Penulis: Idda Royani | Editor: Edi Nugroho
N YAHYA
CNPS 2021, Selama menunggu waktu dimulainya test, peserta seleksi CPNS menunggu di tenda tunggu di depan Aula BKPSDM Tala. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - CPNS 2021,Dua hari sudah seleksi (tes) calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), berlalu dan masih berlangsung hingga beberapa hari ke depan.

Seperti halnya pada pelaksanaan seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) pekan lalu, juga ada peserta seleksi CPNS di Tala yang tidak datang saat jadwal tes.

Data dihimpun pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tala, Selasa (28/9/2021) pagi, pada hari pertama pelaksanaan tes pada Hari Minggu kemarin tercatat delapan orang yang tidak hadir.

Rinciannya yakni pada sesi pertama sebanyak tiga orang, sesi kedua dua orang, sesi ketiga dua orang, dan pada sesi keempat satu orang. Sekadar diketahui, tes dipilah empat sesi dalam sehari, tiap sesi sebanyak 50 orang peserta.

Apakah pada hari kedua Senin kemarin juga ada peserta yang tidak datang? "Ada juga beberapa orang," ucap Kepala BKPSDM Tala H Tajuddin Noor Effendi.

Jumlahnya bahkan jauh lebih banyak yakni 17 orang. Rinciannya yakni dua orang tidak hadir pada sesi pertama. Lalu, lima orang pada sesi kedua, tiga orang pada sesi ketiga, dan tujuh orang pada sesi keempat.

Mengenai penyebab ketidakhadiran, Tajuddin mengatakan sebagian karena hasil rapid test antigen positif. "Sedangkan yang lainnya penyebabnya apa belum bisa kami konfirmasi semuanya. Ada yang sakit, ada yang kecelakaan, ada yang tidak aktif handphone-nya saat dihubungi," jelasnya.

Bagi mereka yang tidak hadir tersebut, Tajuddin mengatakan akan ada tes susulan. Namun ini hanya berlaku bagi yang disebabkan lantaran hasil rapid test antigennya positif covid-19.

"Kalau tidak hadir karena sebab lain, tidak bisa," tandas Tajuddin.
(banjarmasinpost.co.id/idda royani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved