Berita Tanahbumbu

Dandim 1022 Tanahbumbu Lepas Pasukan Penyalur Bantuan Sembako untuk Warga 12 Kecamatan Wilayah Tanbu

Sebanyak 50 anggota TNI Polri dari Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas berkendara salurkan bantuan sembako dari ke rumah ke rumah warga terdampak Covid-19

Penulis: Man Hidayat | Editor: Syaiful Akhyar
banjarmasinpost.co.id/Man Hidayat
Dandim 1022 Tanahbumbu melepas pasukan penyalur bantuan sembako untuk warga 12 kecamatan wilayah Tanbu, Selasa (28/9/2021) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Sebanyak 50 Anggota TNI Polri dari Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas berkendara menyalurkan bantuan paket sembako dari rumah ke rumah warga terdampak Covid-19.

Rombongan dilepas langsung oleh Komandan Kodim 1022/TNB (Tanahbumbu), Letkol Cpn Rahmat Trianto MTr Han, di Makodim pada Selasa (28/9/2021).

Penyaluran bantuan dihadiri Kasat Binmas Polres Tanbu, AKP H Opa Atim, Sekretaris Dinas Sosial, Ferry Harianto, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Ichsan Siraji, Camat Karang Bintang dan Camat Simpangempat.

Pelepasan penyerahan bantuan itu juga bekerja sama dengan perusahaan Geo Energi Group, Polres dan Pemerintah Daerah.

Baca juga: Jadi Peserta KRI 2021, Tim Robotik Poliban Ikuti Kontes Empat Tema Robot

Baca juga: Kota Banjarmasin dan Banjarbaru Kalsel Diumumkan Turun Level

Baca juga: Inilah Kronologis Penangkapan Bandar Sabu 2 Kg di Tanbu, Ternyata Disimpan di Brangkas

Menurut Dandim, penyaluran atau distribusi bantuan sembako ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19 sekaligus dalam rangkaian Peringatan HUT ke-76 TNI.

"Dalam situasi pandemi Covid-19 ini, masyarakat perlu imun yang stabil dan bantuan-bantuan seperti ini sangat dibutuhkan masyarakat terdampak Covid," katanya.

Pihaknya bekerjasa dengan Geo Energi, untuk bisa membantu menyalurkan bantuan sebanyak 1500 paket yang didistrubusikan kepada masyarakat dari kecamatan Satui sampai daerah Mantewe (12 kecamatan).

"Saya berharap tugas ini dijalani dengan ikhlas. Kita tidak bisa membantu dengan materi, minimal kita bisa membantu dengan ibadah melalui tangan kita sebagai ibadah menyalurkan bantuan ini," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Sosial, Fery Hariyanto mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1022 dan Geo Energi Group yang sudah memberikan bantuan sembako kepada masyarakat.

Menurutnya bantuan ini sebagai bukti kepedulian Kodim dan perusahaan terhadap masyarakat di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan masyarakat dapat bertahan dalam kondisi sulit seperti ini,” katanya.

Sementara itu, Cucu (74) warga Gunung Antasari mengaku senang dengan bantuan yang diberikan kepadanya. Itu, sangat membantu sekali baginya.

" Alhamdulillah, saya sangat berterimakasih sekali karena sudah diberikan bantuan ini. Ini sangat membantu sekali, terimakasih pa TNI dan pa polisi," ungkapnya terharu saat menerima bantuan.

(banjarmasinpost.co.id/Man Hidayat)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved