Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

Keluhkan Jalan Gubernur Syarkawi, Pertamina Berharap Truk BBM dan LPG Bisa Melintas Jembatan Alalak

Dalam Kondisi curah hujan ini, para sopir angkutan BBM kesulitan menembus jalan Gubernur Syarkawi. Mereka berharap, diijinkan melintas jembatan Alalak

Penulis: Nurholis Huda | Editor: Hari Widodo
tangkapan layar
pengendara yang melintas di Jembatan Alalak baru, saat ujicoba pertama untuk umum, Minggu (26_9_2021) 

BANJARMASINBPOST.CO.ID, BANJARMASIN -  Kerusakan badan Jalan Gubernur Syarkawi dikeluhkan  para sopir truk pengangkut BBM dan LPG.

Dalam Kondisi curah hujan ini, para sopir angkutan BBM kesulitan menembus jalan Gubernur Syarkawi. Mereka berharap, diijinkan melintas jembatan Alalak.

"Kami terang terangan saja, dengan curah hujan yang cukup tinggi sekarang, armada angkutan kita sangat kesulitan menembus jalan Gubernur Syarkawi untuk menyuplai BBM dan LPG ke wilayah Kalteng. Karena itulah kami minta agar kita juga bisa segera melewati jembatan Sei Alalak tersebut,” kata Manager Pertamina MOR VI IT Banjarmasin F. Morris Wungubelen, Selasa (28/9/2021). 

Karenanya, F Morris berharap armadanya bisa melintasi jembatan Sei Alalak demi kelancaran distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquified Petroleum Gas (LPG).

Baca juga: Ada Truk Melintas di Jembatan Alalak, Begini Penjelasan Kasatlantas Polresta Banjarmasin

Baca juga: Warga Bersyukur Jembatan Alalak 1 Kayutangi Ujung Banjarmasin Dibuka

Dirinya meminta pihak-pihak terkait bisa ikut mempertimbangkan agar angkutan kebutuhan strategis juga dapat melewati jembatan yang diklaim merupakan jembatan lengkung pertama di Indonesia tersebut, khususnya untuk komoditas BBM dan LPG.

"Dari sisi biaya juga menjadi tinggi karena kami harus memutar cukup jauh. Bahkan tidak jarang mobil angkutan kami harus diderek akibat terjebak kubangan lumpur,” lontarnya. 

Seperti diketahui, kebijakan sementara terkait dibukanya jembatan Sungai Alalak yang hanya memperbolehkan kendaraan umum roda 2 dan roda 4 lewat.

Sekarang ini BBM dan LPG merupakan kebutuhan pokok masyarakat yang harus selalu tersedia. Karena itulah ia meminta pihak-pihak terkait mendukung upaya Pertamina agar bisa senantiasa menghadirkan BBM dan LPG secara tepat waktu dan cukup untuk masyarakat.

“Jadi intinya kita mohon bantuannya, salah satu caranya adalah memberikan kesempatan kepada mobil angkutan Pertamina agar bisa ikut segera melewati Jembatan Sei Alalak,” harapnya.

Baca juga: Jembatan Alalak Dibuka, Distributor Pupuk Banjarmasin Ini Lega Akses Ke Kalteng Jadi Mudah

Permohonan agar jembatan Alalak Dibuka juga datang dari supir truk.

"Tolong kami yang sltruk juga bisa. Kalau pun tak bisa lewat dari jembatan yang baru. Ya kami meminta porral jembatan Alalak 2, juga dibuka sehingga armada truk bisa melintas di Kayutangi di Handil Bhakti," sebut salah satu supir Truk, Loris kepada Banjarmasin Post. (Banjarmasinpost /Nurholis Huda)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved