Breaking News:

PPKM Kalsel

Kota Banjarmasin dan Banjarbaru Kalsel Diumumkan Turun Level

Menko Perekonomian sekaligus Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Airlangga Hartanto mengumumkan Kota Banjarmasin dan Banja

Penulis: Milna Sari | Editor: Edi Nugroho
BANJARMASINPOST.CO.ID/STANISLAUS SENE
ilustrasi:Tim pelaksana PPKM saat meminta pengendara agar mengenakan masker di salah satu desa di Kecamatan Bungur, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (23/9/2021). 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Menko Perekonomian sekaligus Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Airlangga Hartanto mengumumkan Kota Banjarmasin dan Banjarbaru Kalimantan Selatan turun level dari level 4.

Penurunan level tersebut disampaikannya saat konferensi pers virtual pada Senin, (27/9/ 2021). Dalam pengumumannya Kota Banjarmasin turun menjadi level 2 dan Kota Banjarbaru menjadi PPKM level 3.

Airlangga menyebut ada sejumlah daerah yang minggu lalu berstatus level 4, kini sudah turun ke level 3 dan 2.

Walau sudah turun level, daerah-daerah ini tetap akan memberlakukan kebijakan PPKM Level 4 sampai 4 Oktober 2021.

Baca juga: Kini Terapkan PPKM Level 2, Jumlah Pasien Covid-19 Dirawat Kabupaten HSS Tersisa 7 Orang

Baca juga: Tabalong PPKM Level 2, THM Diizinkan Beroperasional Hanya Sampai Pukul 22.00 Wita

Baca juga: Tabalong PPKM Level 2, Tempat Wisata Sudah Diizinkan Buka

"Masih akan berlaku sampai minggu depan," ujarnya.

Sebelumnya pada hari minggu lalu, 20 September 2022, Airlangga sudah merinci 10 daerah yang tersisa di luar Jawa Bali, yang masih berstatus level 4. Sebanyak 10 daerah ini akan memberlakukan kebijakan PPKM level 4 dari 21 sampai 4 Oktober 2021.

Daftar 10 daerah tersebut yaitu Aceh Tamiang dan Pidie (Aceh), Bangka (Bangka Belitung), Padang (Sumatera Barat), Banjarbaru dan Banjarmasin (Kalimantan Selatan), Balikpapan dan Kutai Kartanegara (Kalimantan Timur), serta Tarakan dan Bulungan (Kalimantan Utara).

Lalu hari ini, Airlangga mengabarkan status 9 daerah yang sudah membaik. Untuk level 3 yaitu Aceh Tamiang, Pidie, Padang, Banjarbaru, Balikpapan. Sementara, level 2 yaitu Banjarmasin, Kutai Kartanegara, Tarakan, dan Bulungan.

Semua daerah ini tetap akan menerapkan kebijakan PPKM level 4 sampai seminggu ke depan. Akan tetapi, ia tidak menjelaskan status terkini dari Bangka, yang minggu lalu masih level 4.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved