Breaking News:

Berita Banjarbaru

PLN Peduli Berikan Bantuan Pembangunan Rumah Ibadah dan Asrama Santri di Kalteng

PLN UIW KSKT bantu bangun Masjid Ar Rahim di Kabupaten Murung Raya, Gereja El-Shaddai Kabupaten Gunung Mas dan ponpes di Kabupaten Kotawaringin Barat.

PT PLN (PERSERO) UIW KSKT
PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UIW Kalselteng) beri bantuan untuk pembangunan Masjid Ar Rahim, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya, Provinsi Kalimantan Tengah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MURUNG RAYA - Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (PLN UIW Kalselteng) memiliki tanggung jawab sosial yang besar. 

Bukan saja terhadap keberlangsungan usaha perusahaan jangka panjang, tetapi juga harus turut memberikan sumbangsih terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat yang seluas-luasnya. 

Sebagai salah satu bentuk sumbangsih untuk mendukung pembangunan sarana ibadah masyarakat, PLN UIW Kalselteng menyalurkan bantuan untuk dua rumah ibadah dan satu asrama santri.

Adapun bantuan tersebut diserahkan kepada Masjid Ar Rahim, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya, dan Gereja Sidang Jemaat Allah El-Shaddai, Kecamatan Rungan Hulu, Kabupaten Gunung Mas.

Selain itu, PLN juga memberikan bantuan berupa pembangunan asrama santri Pondok Pesantren Darul Falah 127, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat

Manager Komunikasi dan TJSL PLN UIW Kalselteng, Suhadi, berharap dengan adanya bantuan ini PLN dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya dalam pembangunan sarana prasarana rumah ibadah agar memberikan kemudahan masyarakat dalam beribadah. 

"PLN berharap bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan, dan dipergunakan dengan baik untuk masyarakat sekitar," tutur Suhadi, Selasa (28/9/2021).

Lebih lanjut Suhadi berpesan agar penerima manfaat dapat merawat sarana prasarana rumah ibadah, selain itu juga dapat turut berpartisipasi aktif dalam menjaga fasilitas dan aset milik PLN.

"Adanya bantuan ini diharapkan dapat menunjang proses belajar mengajar santri di Pondok Pesantren dan dapat memberikan rasa aman serta nyaman bagi para santri," ujar Suhadi. 

Sementara itu, Ketua Panitia Masjid Arrahim, Suprianto, mengapresiasi bantuan yang diberikan PLN. 

"Kami sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan PLN ,dan tentunya bantuan ini sangat membantu dalam mewujudkan rumah ibadah yang nyaman bagi masyarakat," pungkas Suprianto. (AOL/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved