Piala Sudirman

Prediksi Piala Sudirman Indonesia vs Denmark, Kantongi Tiket ke Perempat Final Berebut Pucuk Grup C

Meski sama sama sudah mengantongi tiket perempat final kejuaraan beregu campuran Piala Sudirman 2021 Indonesia vs Denmark bakal seru.

Editor: Khairil Rahim
ALEXANDER NEMENOV / AFP
Atlet ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) melakukan pukulan di sebelah Greysia Polii Indonesia dalam pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putri melawan Shin Seung-chan dari Korea Selatan dan Lee So-hee dari Korea Selatan selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 31 Juli 2021. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Meski sama sama sudah mengantongi tiket perempat final kejuaraan beregu campuran Piala Sudirman 2021 Indonesia vs Denmark bakal seru.

Tim bulu tangkis Indonesia vs Denmark tinggal menyisakan satu pertandingan penyisihan Grup C Sudirman Cup 2021, Rabu (29/9/2021).

Bisa disebut duel ini merupakan pamungkas dua tim kuat dinGrup C. Sebab siapa yang menang maka gelar juara grup bakal di raih.

Saat ini Denmark Indonesia dan Denmark kompak lolos dengan menorehkan dua kemenangan.

Baca juga: Jadwal Piala Sudirman 2021 Hari Ini Live TVRI, Tim Indonesia Pastikan Lolos Perempatfinal

Baca juga: Hasil & Klasemen Piala Sudirman 2021 Grup C, Tim Indonesia Gagal Ungguli Denmark

Denmark memuncaki klasemen Grup C untuk sementara. Mereka unggul jumlah skor kemenangan atas Indonesia (9) sehingga menjadi yang teratas.

Tim bulu tangkis Indonesia meraih kemenangan perdana kontra NBFR 5-0 (Rusia) di Energian Areena, Vantaa, Finlandia, Minggu (26/9/2021).

Terkini, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dkk sukses mengalahkan Kanada 3-2 pada Senin (27/9/2021) malam WIB.

Di sisi lain, Denmark membekuk Kanada 5-0 pada laga pertama Grup C dan terkini menang 4-1 atas NBFR.

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu bertanding melawan ganda putri Denmark, Maiken Fruergaard dan Sara Thygesen pada pertandingan final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan Jakarta, Minggu (19/1/2020). Greysia - Apriyani juara ganda putri setelah menang 18-21, 21-11, dan 23-21.
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu bertanding melawan ganda putri Denmark, Maiken Fruergaard dan Sara Thygesen pada pertandingan final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan Jakarta, Minggu (19/1/2020). Greysia - Apriyani juara ganda putri setelah menang 18-21, 21-11, dan 23-21. (KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)

Sehingga Denmark pun menjadi salah satu negara yang menjadi rival kuat Indonesia pada Sudirman Cup 2021 yang akan digelar di Vantaa, Finlandia, 26 September- 3 Oktober.

Dilansir Bolasport bagi kedua negara, ini merupakan pertemuan ke-14 dalam edisi ke-17 turnamen beregu campuran yang digelar di Energia Areena tersebut.

Denmark memiliki keunggulan pada sektor tunggal putra melalui Viktor Axelsen yang baru saja meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 dan Anders Antonsen yang menduduki peringkat ketiga dunia.

Pada sektor ganda putra, Denmark memiliki pasangan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Sementara itu pada sektor ganda putri dan ganda campuran, Denmark memiliki Sara Thygesen/Maiken Fruergaard dan Mathias Christiansen/Alexandra Boje (campuran).

Pada Piala Sudirman 2019 di Nanning, China, Indonesia juga satu grup dengan Denmark.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved