Breaking News:

Berita Tala

Satu Lagi Orang Meninggal Terinfeksi Covid-19 di Tala, Pasien Dirawat Tersisa Puluhan Orang

Sejak bulan lalu hingga kini kasus corona virus diseases (covid-19) di Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), terus bergerak melanda

Penulis: Idda Royani | Editor: Edi Nugroho
banjarmasinpost.co.id/idda royani
Kepala Fasilitas Layanan Khusus Covid-19 Tala H Zainal Abidin memyerahkan surat keterangan sembuh kepada pasien sebelum dipulangkan, beberapa waktu lalu. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Sejak bulan lalu hingga kini kasus corona virus diseases (covid-19) di Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), terus bergerak melandai hingga sekarang.

Meski begitu orang yang meninggal akibat terinfeksi covid-19 juga masih terjadi. Setidaknya pada Senin kemarin tercatat satu orang meninggal yakni berasal dari Kecamatan Jorong.

Sebelumnya selama sekitar lebih satu bulan tidak ada kasus orang meninggal akibat infeksi covid-19. Merujuk data terkini pada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tala hingga Selasa (28/9/2021) pagi ini, jumlah total orang meningal akibat covid-19 sebanyak 222 orang.

Dengan jumlah total kasus positif covid-19 di Tala hingga saat ini sebanyak 8.065 orang, maka kasus meninggal mencapai tiga persen.

Baca juga: Update Covid-19 HSS: Tujuh Pasien Dalam Perawatan, Total Terpapar 2.205

Baca juga: Kasus Baru Covid-19 di Indonesia 27 September 2021, Pasien Sembuh Sebanyak 3.771 Orang

Baca juga: Kini Terapkan PPKM Level 2, Jumlah Pasien Covid-19 Dirawat Kabupaten HSS Tersisa 7 Orang

Sementara itu jumlah pasien yang masih menjalani perawatan tinggal tersisa puluhan orang yakni 48 orang atau satu persen.

Sedangkan jumlah total yang telah sembuh sebanyak 7.795 orang atau 97 persen. Ada tambahan lima orang sembuh pada Senin kemarin.

Pasien sembuh tersebut berasal dari Kecamatan Pelaihari dua orang dan masing-masing satu orang dari Kecamatan Batibati, Kurau, dan Kintap. Sedangkan pada hari yang sama, tidak ada tambahan pasien baru.

Meski kasus covid-19 melandai, namun upaya pengetatan protokol kesehatan (prokes) hingga vaksinasi terus digencarkan oleh Pemerintah Kabupaten Tala.

"Vaksinasi covid-19 terus berlanjut dan diperluas karena pengetatan prokes saja tidak cukup, harus dibarengi dengan pemasifan vaksinasi agar level kasus terus melandai dan level PPKM di Tala turun lagi ke level 2," ucap Wakil Bupati Tala Abdi Rahman.

Sekadar diketahui, saat ini level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Tala berada pada level tiga. Evaluasi Kemendagri, pekan lalu, level 3 di Tala diperpanjang selama dua pekan sejak 21 September 2021 hingga 4 Oktober 2021 nanti.

Namun sejak penetapan level PPKM, Tala telah berhasil menurunkan level karena saat awal daerah ini berada pada level 4. Kemudian turun ke level 3 dan diperpanjang lagi.
(banjarmasinpost.co.id/idda royani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved