Breaking News:

Liga 2

Tuan Rumah Liga 2 di Sulawesi & Kalimantan Mendapat Izin Digelar, Penonton Pun Boleh Hadir

Tuan rumah Liga 2 Indonesia 2021-2022 wilayah Sumatera dan Kalimantan sudah mendapat izin digelar.

Editor: Khairil Rahim
Instagram
Logo Liga 2 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Tuan rumah Liga 2 Indonesia 2021-2022 wilayah Sumatera dan Kalimantan sudah mendapat izin digelar.

PSSI dan operator kompetisi Liga 1, Liga 2 PT Liga Indonesia Baru (LIB) beserta Menpora Zainudin Amali pagi tadi menjalani rapat koordinasi terkait penyelenggaraan Liga 2 di luar Pulau Jawa bersama dengan Menko Perekonomian sekaligus penanggung jawab PPKM di Luar Pulau Jawa dan Bali, Airlangga Hartarto di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Selasa (28/9/2021).

Saat ini kick off Liga 2 sudah berlangsung sejak Sabtu kemarin. Namun pelaksanaan hanya di dua grup di dua wilayah saja yakni di Pulau jawa dan jakarta.

Dua grup yang sudah menggelar laga adalah di Stadion Manahan Solo dan Stadion Madya Jakarta.

Baca juga: LIVE Indosiar! Line Up & Link Nonton TV Online Martapura Dewa United vs RANS Cilegon FC di Liga 2

Baca juga: LIVE Indosiar! Line Up & Link Streaming Persija vs Persita di TV Online Liga 1 Malam Ini, Simic Main

Sementara itu untuk putaran kedua untuk grup wilayah Jawa atau grup B dan C belum diinfokan.

Usai mendapatkan penjelasan dari PSSI dan PT LIB, Airlangga Hartarto memberikan izin Liga 2 diadakan di Sumatera dan Kalimantan.

Terlebih pihaknya juga sudah melihat dari status PPKM di daerah-daerah tersebut yang memungkinkan untuk menggelar kompetisi.

“Nanti kegiatan akan diadakan di empat kota, Palembang dan Pekanbaru level 2 sehingga tentu relatif ini lebih terkendali, kemudian Balikpapan dan Palangkaraya dua-duanya di level 3, sedangkan dalam skala Provinsi baik itu Sumatera Selatan dan Kalimantan timur itu level 1,” kata Airlangga.

Airlangga juga melihat hadirnya kompetisi bakal jadi pembinaan yang tepat bagi prestasi sepakbola Indonesia, terlebih Indonesia bakal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2023.

Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar atau yang biasa disapa Cak Imin, melambai tangan saat olahraga bersama Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Sabtu pagi (25/9/2021).
Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar atau yang biasa disapa Cak Imin, melambai tangan saat olahraga bersama Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Sabtu pagi (25/9/2021). (KEMENKO PEREKONOMIAN)

Setelah melihat kondisi di daerah, tujuan hadirnya kompetisi, Menteri Airlangga pun memberikan izin Liga 2 diadakan di Sumatera dan Kalimantan yang tentunya dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved