Breaking News:

Berita Banjarbaru

VIDEO Karhutla Kalsel, Satu Helikopter Akan Tiba untuk Bantu Padamkan Kebakaran Lahan

Karhutla Kalsel. Lima helikopter digunakan BPBD untuk padamkan kebakaran lahan di kawasan Hulu Sungai. Satu helikopter akan tiba untuk bantu pemadaman

Penulis: Milna Sari | Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Karhutla Kalsel. Area kebakaran hutan dan lahan tergolong cukup luas, khususnya di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Lima helikopter untuk menjatuhkan bom air, tak cukup untuk memadamkan api. Bahkan helikopter patroli BPBD Kalsel juga sudah berjumlah tiga unit.

Disampaikan Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kalsel, Abriansyah Alam, Selasa (28/9/2021), hingga kini masih ada titik api yang harus terlewat akibat tak bisa dipadamkan Satgas Udara.

Baca juga: Pantau Karhutla dari Udara, Besok Satu Heli Patroli Tiba di Kalsel

Baca juga: Karhutla Kalsel, 2 Helikopter Jatuhkan Bom Air di Lahan Terbakar Lianganggang dan Gambut

Baca juga: Pemadam Kebakaran Swasta Direkrut BPBD Kalsel untuk Bantu Tangani Karhutla

"Lima helikopter yang kami operasikan untuk memadamkan api di Daha tidak cukup mengatasi api yang tiba-tiba muncul di tengah hari secara bersamaan. Titik api itu tidak terjangkau oleh Satgas Darat," ujarnya.

Karenanya, akan datang lagi satu helikopter yang kini sedang dalam proses untuk dikirim ke Provinsi Kalsel.

"Titik api yang terlewat itu tidak bisa dibiarkan. Dengan datangnya lagi satu helikopter penjatuh bom air inilah, peran negara hadir di tengah masyarakat agar terhindar dari bencana asap yang bisa mengakibatkan Infeksi Saluran Pernapasan Atas atau ISPA dan lain-lain," tambahnya. 

(Banjarmasinpost.co.id/Milna)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved