Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

Bisnis Sewa Tempat Pernikahan Terdampak Saat PPKM Level 4 di Kota Banjarbaru

Pemilik dan pengelola tempat resepsi pernikahan di Kota Banjarbaru, Kalsel, belum buka order ke pelanggan karena PPKM Level 4 masih berlangsung.

Penulis: Nurholis Huda | Editor: Alpri Widianjono
Banjarmasinpost.co.id/nurholis huda
Direktur Utama Amanah Borneo Park (ABP) Banjarbaru, Fatwa Aji Lanang Nugroho, bersama Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono, serta beberapa pejabat lainnya, melepas secara simbolis balon ke udara ditandainya resmi Amanah Weeding Venue diluncurkan, Rabu (7/4/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sejumlah bisnis penyewaan lokasi tempat pengantinan di Banjarbaru terimbas dengan adanya PPKM Level 4 yang kini dikabarkan turun ke Level 3.

"Meski kabarnya turun ke level 3, tapi sementara ini belum ada acara weeding. Karena PPKM ini kami penyewaan tempat Weeding juga sementara belum ada orderan," kata Marketing Amanah Borneo Park (ABP) Banjarbaru, Endah Prihatin, Rabu (29/9/2021).

Memang diakuinya, kalau antusias masyarakat sudah banyak yang ingin menyewa. Namun karena Kota Banjarbaru masuk di Level 4, jadi tidak bisa diselenggarakan weeding di kawasannya.

Karena itu dia berharap adanya PPKM ini tidak lagi mengganggu bisnis usaha sewa lokasi wedding. 

Baca juga: Berdagang di Masa Pandemi, Begini Cerita Pedagang Kecil di Banjarmasin Agar Bisa Bertahan

Baca juga: Harga Emas Terjun Bebas Hingga Rp 20 ribu Per Gram, Pembelian Emas di Banjarmasin Tak Meningkat

"Kalau turun level, bisa saja Satgas Covid-19 daerah memberi rekomendasi dibolehkannya weeding, selama protokol kesehatan dijalankan dengan ketat," imbuh Endah Prihatin.

Diketahui, Amanah Borneo Park punya tiga lokasi unggulan yang bisa disewakan untuk weeding.  Pertama adalah ABP Island.

"Ini yang paling ramai ditanyakan orang untuk sewa lokasi weeding. Karena lokasi ini adalah yang pertama kali di Kalimantan dengan mengusung konsep outdoor di pulau dengan panorama super indah ada di ABP," urainya.

Selain tempat di Amanah Borneo Park Island, juga ditawarkan sewa tempat pengantinan di Garden (area parkir), VIP Garden (Aula ABP). 

Baca juga: Keluhkan Jalan Gubernur Syarkawi, Pertamina Berharap Truk BBM dan LPG Bisa Melintas Jembatan Alalak

Baca juga: Impor Kalsel Naik Sebesar 96,23 Persen pada Agustus 2021

Sementara itu, di tempat lainnya juga sama, yakni belum bisa jalan bisnis penyewaan weeding."PPKM belum turun, jadi belum bisa," kata salah satu pengelola kafe di Kota Banjarbaru yang tak mau disebutkan namanya.

Bagaimana di hotel? Juga sama, yakni selama belum ada rekomendasi dari Satgas Penanganan Covid-19, maka usaha sewa tempat wedding di Kota Banjarbaru tidak jalan.

"Antusias sih bagus. Namun selama PPKM, tidak ada yang sewa untuk weeding dan pertemuan. Semoga, cepat dibolehkan," sebut GM Q Dafam Hotel, Roy Amazon.

(Banjarmasinpost /Nurholis Huda)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved