Breaking News:

PON Papua 2021

PON XX Papua 2021, Tim Dayung Putra Kayak 4 Jarak 500 Meter Raih Medali Pertama untuk Kalsel

Kontingen Kalsel sukses meraih torehan medali pertama melalui cabang olahraga (cabor) dayung pada ajang Pekan Olahraga Papua (PON) XX Papua

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/amirul yusuf
Tim dayung kalsel meraih perak pertama, Rabu (29/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kontingen Kalimantan Selatan sukses meraih torehan medali pertama melalui cabang olahraga (cabor) dayung pada ajang Pekan Olahraga Papua (PON) XX Papua

Tim dayung Kalsel berhasil meraih medali perak di nomor Kayak 4 Putra 500 meter yang dihelat di Teluk Youtefa, Kota Jayapura, Papua pada Rabu (29/9/2021).

Kayak 4 Putra 500 meter Kalsel yang beranggotakan Fadli Yanor, Abdul Hanif, Ramadhani, serta Muhammad Faisal berhasil masuk ke final.

Di babak final, Kalsel sukses finish di tempat kedua dengan catatan waktu 01.34.848, di bawah Provinsi Jawa Barat yang berada di peringkat pertama dengan catatan waktu 01.33.431. Sedangkan di posisi ketiga ditempati perwakilan Papua dengan 01.34.848. 

Baca juga: Tim Bola Basket Putra Kalsel Kalah Telak di Partai Pembuka Pool A PON XX Papua 2021

Baca juga: Tim Gantole Kalsel Gagal Meraih Medali di Nomor KTB Kelas B PON XX Papua 2021

Baca juga: Tim Panjat Tebing Kalsel Loloskan Satu Wakil ke Babak Semifinal Kategori Boulder PON XX Papua

Sementata itu usai melakukan upacara penyerahan penghargaan, pelatih dayung Kalsel Donny Achdiat mengaku faktor angin mempengaruhi penampilan atletnya.

"Di nomor ini sebenarnya kita targetnya medali, pra pon kemaren kita perunggu, hasil latihan prediksi emas, dari awal start sampai 300 meter kita memimpin, di jarak 150 meter perahu oleng, gak tau juga kenapa mungkin angin, dari situ Jabar menyusul" tuturnya. 

Hal senada juga diutarakan peraih medali perak pertama untik Kalsel, Muhammad Faisal. Namun Faisal dan rekan-rekannya mengaku bersyukur karena telah menampilkan yang terbaik untuk Banua. 

"Alhamdulillah tim dayung Kalsel telah meraiperak, walaupun tidak bisa mendapat emas itu sudah cukup, pertama mimpin sampai 200 meter terakhir, lalu ada perubahan cuaca, itu bikin perahu goyang" ucapnya,

Ketua umum Koni Kalsel, Bambang Heri Purnama yang menyaksikan langsung pertandingan tersebut turut bangga dan meminta para atlet terus termotivasi untuk meraih medali.

Baca juga: VIDEO Tim PES ESI Kalsel Raih Medali Perak di Eksebisi PON XX Papua 2021

"Saya ucapkan selamat kepada atlet dayung Kalsel, terus berjuang dan jangan cepat puas" tungkas Bambang. 

Sementara itu di pertandingan final lainnya, Kayak 2 puteri jarak 500 meter serta kayak 4 puteri jarak 500 meter gagal memperoleh medali karena hanya berada di urutan ke empat dan lima. 

(Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved