Tinju Dunia

Manny Pacquiao Resmi Pensiun dari Ring Tinju Dunia, Fokus Jadi Presiden Filipina

Manny Pacquiao Resmi Pensiun, Petinju Dunia Itu Fokus Jadi Presiden Filipina

Editor: Rendy Nicko
Michael Owens/Getty Images/AFP
Manny Pacquiao Resmi Pensiun, Petinju Dunia Itu Fokus Jadi Presiden Filipina 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Manny Pacquiao resmi pensiun dari ring tinju. Saat ini petinju dunia itu bertarung jadi Presiden Filipina.

Manny Pacquiao adalah satu di antara sedikit orang asal Asia Tenggara yang punya prestasi mentereng di kancah olahraga tinju dunia

Baru-baru ini, petinju asal Filipina yang lekat dengan julukan Pacman itu mengumumkan pensiun dari ajang olahraga tinju dunia ini.

Ada alasan di balik keputusan pensiun yang dibuat Manny Pacquiao tersebut.

Baca juga: Jadwal Liga Italia Pekan Ini Live RCTI & Bein Sports 2, Atalanta vs AC Milan, Juventus & Inter Main

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Live SCTV & Mola TV Pekan Ini, Liverpool vs Man City & Man United vs Everton

Manny Pacquiao rupanya berencana mencalonkan diri sebagai presiden Filipina pada pemilihan Presiden atau Pilpres Filipina 2022 itu.

Karena itulah, Manny Pacquiao mengatakan dia pensiun dari tinju untuk fokus pada pertarungan terbesar dalam karir politiknya.

Manny Pacquiao, seorang senator Filipina yang telah membagi waktunya antara politik dan bertinju, membuat pengumuman dalam video 14 menit yang diposting di halaman Facebook resminya pada hari Rabu.

“Saya baru saja mendengar bel terakhir. Tinju sudah berakhir,” kata Manny Pacquiao yang emosional sebagaimana dikutip dari laman Kontan.co.id

“Saya tidak pernah berpikir hari ini akan datang ketika saya gantung sarung tinju saya,” katanya sambil berterima kasih kepada para penggemarnya di seluruh dunia.

“Ini adalah keputusan tersulit yang pernah saya buat, tetapi saya merasa damai dengan itu,” tambah Pacquaio.

Dikenal karena gerak kakinya yang cepat dan pukulannya yang sangat cepat, Manny Pacquiao secara luas dianggap sebagai salah satu petarung ofensif terbaik dalam sejarah olahraga ini.

Promotor veteran Bob Arum pada 2010 mengatakan dia tidak tertandingi dan menilai dia lebih baik daripada Muhammad Ali.

"Tangan kiri dan kanannya memukul dengan kekuatan yang sama dan itulah yang menghancurkan lawan-lawannya," kata Arum kepada kantor berita Reuters.

Manny Pacquiao.
Manny Pacquiao. (KENA BETANCUR / AFP)

Pada bulan Agustus, petinju berusia 42 tahun itu kalah dalam pertandingan perebutan gelar kelas welter WBA melawan petinju Kuba Yordenis Ugas.

Halaman
12
Sumber: Kontan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved