Breaking News:

Kriminalitas Banjarbaru

Melawan Saat Akan Ditangkap, Dua Begal di Banjarbaru Dihadiahi Timah Panas di Kaki

Dua begal yang beraksi di Banjarbaru S (40) dan P (31) dibekuk jajaran Polsek Banjarbaru barat. Keduanya, didor di kaki setelah melawan saat ditangkap

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Hari Widodo
Polsek Banjarbaru Barat untuk BPost
Dua pelaku begal di Banjarbaru berhasil dibekuk jajaran Polsek Banjarbaru Barat.Polisi juga menyita handphone korban yang dibegal kedua pelaku, Kamis (30/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Timah Panas akhirnya menembus  kaki dua  orang Begal, S (40) warga Desa Handil Labuan Amad, Bumi Makmur, Kabupaten Tanah Laut dan P (31) warga Jalan Guntung Jawa Tengah, Rt 05, Desa Guntung Ujung, Gambut, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. 

Petugas terpaksa melumpuhkan keduanya dengan timah panas dikarenakan yang bersangkutan melakukan perlawanan dan membahayakan petugas saat hendak diamankan. 

Pelaku S dan P ditangkap setelah aksinya, Jumat (24/9/2021) sekitar pukul 21.00 wita dilaporkan oleh orangtua korban, Supriyanto (41) warga Komplek Griya Jati Permai Blok C, Rt 033, Rw 005, Guntung Manggis, Landasan Ulin, Banjarbaru. 

Yang mana berawal dari anak Pelapor yang menjadi korban RFA (16) dan temannya A (16) jalan-jalan menggunakan sepeda motor Yamaha Fino dan melintas di tempat kejadian perkara (TKP) di Jalan Lingkar Utara, Landasan Ulin Barat, Liang Anggang, Banjarbaru. 

Baca juga: Begal di Banjarbaru - Rampas HP dan Coba Perkosa Korban, Dua Tersangka Didor Polisi

Baca juga: Anti Begal Terampuh, Aksi Wanita Ini ke ATM Sambil Bawa Hewan Tak Biasa Viral di Medsos

Baca juga: Mencoba Kabur, Pelaku Begal Sadis Dihadiahi Polisi Timah Panas di Telapak Kaki

Saat di TKP,  kedua korban tiba-tiba didatangi oleh kedua pelaku S dan P dengan menggunakan sepeda motor Suzuki Satria F Biru. 

Kemudian kedua korban diminta berhenti oleh para pelaku dan mengancam RFA dengan menggunakan parang yang ditempelkan ke leher korban agar menyerahkan Handphone kedua korban. 

Kedua korban tidak mau menyerahkannya dan sempat melakukan perlawanan yang mengakibatkan ibu jari  korban RFA terluka terkena bacokan dari pelaku. 

Namun, pada akhirnya kedua korban kalah dan handphone Vivo Y17 dan Iphone XR milik korban berhasil diambil pelaku. 

Pelaku juga sempat berupaya melakukan tindakan keji kepada salah seorang korban, namun korban dengan berani melakukan perlawanan melindungi dirinya hingga kedua pelaku kabur meninggalkan para korban kearah Banjarmasin. 

"Atas kejadian tersebut, korban RFA mengalami kerugian Rp 1,3 juta dan A mengalami kerugian Rp 3 juta. Kemudian korban memberitahukan kejadian tersebut kepada orangtuanya dan dilaporkan ke Polsek Banjarbaru Barat," kata Kapolsek Banjarbaru Barat, AKP Yuda Kumoro Pardede, Kamis (30/9/2021). 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved