Breaking News:

Berita Banjarbaru

Positif Terpapar Covid-19, Tes SKD 8 Peserta Seleksi CPNS Provinsi Kalsel di Jadwal Ulang

Tes SKD 8 peserta seleksi CPNS Provinsi Kalsel dijadwal ulang setelah positif terpapar Covid-19

Penulis: Milna Sari | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/milna sari
Pencocokan wajah peserta tes SKD CPNS Pemprov Kalsel oleh panitia penyelenggara, Kamis (30/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Hingga selesainya seleksi CAT SKD CPNS Pemprov Kalsel ditemukan delapan orang yang terdata positif Covid 19.

Delapan orang peserta CPNS Pemprov Kalsel ini terpapar Covid 19 dengan membawa bukti hasil swab antigen yang menerangkan positif Covid 19. Akibatnya, semuanya harus mengikuti tes di jadwal yang ditentukan.

"Sudah, kemarin ada delapan orang yang positif, mereka terlapor di empat hari pertama SKD CPNS Pemprov Kalsel, dan harus ikut tes di ruang khusus yang sudah disiapkan bagi mereka yang bergejala maupun sudah dinyatakan positif Covid-19," ujar Sulkan Kamis (30/9/2021).

Delapan orang peserta SKD CPNS tersebut terangnya mengikuti jadwal baru pada 28 September 2021 lalu di lokasi tes yang sama yakni di Gedung Idham Chalid Setdaprov Kalsel di Banjarbaru.

Baca juga: CPNS Kalsel 2021, Peserta Tes SKD di Kabupaten Balangan Terapkan Prokes

Baca juga: VIDEO Hari Keempat Tes SKD CPNS Banjarbaru Terjadi Server Down, Peserta Tunggu 1 Jam

Baca juga: Tes SKD CPNS 2021 di HSS, Hari Ini 37 Peserta Tak Hadir

Pelaksanaan SKD peserta yang terpapar Covid 19 ujar Sulkan dilakukan dengan penanganan super ketat. Pasalnya dikhawatirkan masih ada virus di dalam tubuh peserta. 

"Sebagian sudah ada yang masih bergejala dan sebagian juga ada yang diduga sudah sembuh, tapi tetap dengan protokol kesehatan yang ketat, karena dikhawatirkan akan menularkan ke panitia," jelasnya.

Penanganan peserta terpapar Covid 19 ujar Sulkan juga berbeda karena panitia yang harus mendampingi harus mengenakan hazmat agar tak terpapar Covid 19.

"Peserta yang terpapar untungnya dalam keadaan bergejala ringan dan ada juga yang tanpa gejala," imbuh Sulkan.

Baca juga: Nilai Ambang Batas Tes CPNS Sudah Diterbitkan, Berikut Batas Minimal Harus Diperoleh Peserta

Tercatat, lebih dari 4.000 peserta akan mengikuti SKD CPNS Pemprov Kalsel mulai tanggal 14-19 September 2021 di Gedung Idham Chalid Setdaprov Kalsel. Ini adalah tahun kedua penyelenggaraan seleksi CPNS di masa pandemi Covid-19. 

Pelaksaan CAT di Idham Chalid tak hanya dilakukan untuk CPNS Pemprov Kalsel, namun juga Kota Banjarbaru, Banjarmasin, Tapin dan Barito Kuala. Karenanya hingga kini gelaran CAT masih berlangsung hingga 3 Oktober 2021 ini. (banjarmasinpost.co.id/milna Sari)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved